Ini Pesan Bupati Solsel ke Peserta Latsar CPNS Angkatan 24

Kamis, 08 Juli 2021, 19:22 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Ini Pesan Bupati Solsel ke Peserta Latsar CPNS Angkatan 24
Bupati Solok Selatan, Khairunas sampaikan perjalanan karirnya sebagai politisi hingga kepala daerah saat jadi narasumber pada Kuliah umum Latsar CPNS Angkatan 24 yang diselenggarakan PPSDM Kemendagri Regional Bukittinggi secara daring, Selasa (6/7/2021).

SOLOK SELATAN (6/7/2021) - Bupati Solok Selatan, Khairunas tampil sebagai narasumber pada Kuliah Umum Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Angkatan 24 yang diselenggarakan PPSDM Kemendagri Regional Bukittinggi secara daring, Selasa (6/7/2021).

Dalam kuliah umum yang bertemakan Strategi dan Kebijakan Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut, Khairunas menyebutkan, untuk mewujudkan birokrasi yang andal dan mendunia sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2024 yang sedang disusun, diperlukan nilai-nilai universal yang harus dimiliki ASN.

"Di antaranya terkait integritas, nasionalisme, profesionalisme, berwawasan global, penguasaan teknologi informasi, bahasa asing, networking, hospitality serta enterpreneurship," terang Khairunnas.

Dia juga mengajak peserta Diklat, agar nantinya dalam bertugas bisa berinovasi dan memberdayakan potensi yang mereka miliki guna menunjang kelancaran tugas dalam melayani masyarakat.

Baca juga: Bupati Solsel Pimpin Studi Tiru ke MPP Pekanbaru, Peluang Kerjasama Suplai Bahan Pokok Dilirik

Khairunas yang juga merupakan Ketua Partai Golkar Sumbar tersebut juga berbagi cerita terkait pengalaman hidupnya, termasuk awal mula berkarir sebagai Anggota DPRD Solok (ketika Solsel belum berdiri sendiri sebagai sebuah kabupaten), Ketua DPRD Solok Selatan 3 periode, Anggota DPRD Sumbar hingga jadi bupati Solsel 2021-2024.

"ASN harus menjaga keikhlasan dan ketulusan serta senantiasa mengembangkan potensi dirinya dalam bekerja melayani masyarakat. Hal itu merupakan salah satu modal dasar dalam menggapai keberhasilan nantinya," pesannya. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: