Erman Safar Terpilih Aklamasi jadi Ketua Alumni SMALBI

Minggu, 11 April 2021, 20:10 WIB | News | Kota Bukittinggi
Erman Safar Terpilih Aklamasi jadi Ketua Alumni SMALBI
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengukuhkan kepengurusan SMALBI bertempat di Aula Rumah Dinas Belakang Balok, Ahad (11/4/2021). (hamariadi/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar terpilih aklamasi sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI periode 2020-2023.

Sebagai Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar juga mengukuhkan kepengurusan SMALBI. Acara pengukuhan bertempat di Aula Rumah Dinas Belakang Balok, Ahad (11/4/2021).

Sebagai alumni SMALBI, Erman Safar merupakan kebanggaan bagi SMA-nya. Hal itu sekaitan Erman Safar lah satu-satunya alumni berhasil sebagai wali kota Bukittinggi.

Bahkan, Erman Safar merupakan wali kota termuda sepanjang sejarah pemerintahan kota Bukittinggi, dengan usia yang belum genap 35 tahun.

Baca juga: Elqadri jadi Pj Sekda Bukittinggi, Ini Pesan Wali Kota

Lahir di Bukittinggi pada Mei 1986, dan menempuh pendidikan di SD 09 Pakan Kurai pada 1998. Lalu melanjutkan ke MTsN 1 Bukittinggi dan tamat tahun 2001.

Pasca menyelesaikan pendidikan di MTsN, Erman Safar melanjutkan ke SMA 5 Bukittinggi. Selanjutnya Erman Safar melanjutkan pendidikan ke Kota Bandung pada 2008 dengan Jurusan Hukum di Universitas Padjadjaran (Unpad).

Erman Safar disela-sela pengukuhan Alumni SMALBI mengatakan, sekolah SMA 5 merupakan tempat ia menimba ilmu, sebelum ke perguruan tinggi dan merantau.

Kata dia, pembekalan yang telah diberikan luar biasa para guru kepada alumni, patut diberikan perhatian kepada sekolah, dan adik-adik di SMA 5 Bukittinggi.

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Ia berharap, mudah-mudahan dengan dibuatnya ikatan alumni SMA 5, akan mampu membangun kualitas SDM, khususnya di SMA 5 Kota Bukittinggi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: