RSUD Bukittinggi Layani Pasien BPJS per 1 April

Kamis, 01 April 2021, 20:41 WIB | News | Kota Bukittinggi
RSUD Bukittinggi Layani Pasien BPJS per 1 April
Infografis.

VALORAnews - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bukittinggi per 1 April 2021, telah bekerja sama dengan BPJS cabang kota Bukittinggi.

Dengan telah ditandatangani perjanjian kedua belah pihak, maka RSUD Kota Bukittinggi sudah resmi dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan pesan kepada seluruh karyawan RSUD, Kamis (1/3/2021), agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan moto senyum, sapa dan doa.

Selain itu, wako Erman Safar berharap plt Direktur RSUD Kota Bukittinggi beserta jajaran berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik.

Baca juga: LABKESMAS PADANG Lakukan Pemeriksaan Prolanis di Bayang

Kerja sama dengan BPJS itu, sudah dapat memilih RSUD sebagai rumah sakit rujukan dari fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP), seperti rujukan dari puskesmas, klinik pratama, dokter keluarga atau rujukan orizontal dari rumah sakit.

"Untuk mendapatkan pelayanan di RSUD, tentu setelah mendapatkan surat rujukan dari FKTP tersebut," ucapnya.

Pelayanan dapat dilakukan di RSUD yaitu rawat jalan, rawat inap yang dilayani adalah pelayanan poli umum, penyakit dalam, bedah, kebidanan dan penyakit kandungan, anak, jiwa gigi, pemeriksaan laboratorium dan rontgen.

Utuk pelayanan gawat darurat dapat berlangsung selama 1 x 24 jam ke RSUD Bukittinggi. RSUD Bukittinggi juga melayani antar jemput pasien dengan ambulance yang dapat digunakan dengan menghubungi hp. 085103012113.

Baca juga: 7.764 Petani Pekebun Sawit Ikut BPJS Ketenagakerjaan, Iuran Dibayarkan DBH 2024

"Dengan aktifnya kerjasama RSUD dengan BPJS, maka di setiap puskesmas yang ada di kota Bukittinggi akan dipasang spanduk pengumumannya," katanya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: