Wirid Bulanan PKK Padangpanjang, Dian: Bersihkan Hati dengan Silaturahmi

Kamis, 18 Maret 2021, 20:38 WIB | News | Kota Padang Panjang
Wirid Bulanan PKK Padangpanjang, Dian: Bersihkan Hati dengan Silaturahmi
Ketua TP-PKK Padangpanjang, dr Dian Puspita Fadly Amran SpJP (gaun putih) saat menyimak tausyiah yang disampaikan ustad Kasbi, pada kegiatan wirid bulanan PKK yang digelar di Masjid Islamic Centre, Kamis (18/3/2021). (humas)

VALORAnews - Ketua TP-PKK Padangpanjang, dr Dian Puspita Fadly Amran Sp JP mengharapkan, pengajian bulanan yang digelar PKK Padangpanjang dapat memperkuat silaturahmi antarpengurus dan anggota.

"Semoga dengan terjalinnya silaturahmi, dapat menghilangkan prasangka dan dapat pula membersihkan hati kita," sebut dr Dian Puspita saat pengarahan pada wirid bulanan PKK yang digelar di Masjid Islamic Centre, Kamis (18/3/2021).

Dian menyampaikan, selain itu kegiatan wirid bulanan ini juga untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Semoga dengan kegiatan ini, menambah ketaatan kita dalam beribadah kepada Allah SWT. Melalui acara ini kita dapat saling maaf-memaafkan antara kita, sehingga nawaitu kita dapat diterima Allah SWT," kata Dian.

Baca juga: Galeri Pelangi Kampung Mandiri Nagari Sitalang Gelar Pelatihan Pembuatan Kampie

Sementara itu, penceramah, Ustadz Kasbi mengupas tentang pentingnya menjaga silaturahmi kebersamaan antarsesama umat. "Marilah kita selalu berpegang teguh kepada al Quran dan Sunnah. Semoga kita selamat hidup di dunia dan akhirat," imbaunya.

Dalam ceramahnya, Kasbi juga menyampaikan bagaimana idealnya menjadi wanita dan kriteria wanita yang sesuai dengan Al Qur'an.

"Ada empat tipe wanita dalam Al Qur'an. Pertama, wanita yang memiliki kepribadian yang kuat, lalu wanita yang menjaga kesuciannya, dan ketiga wanita yang penghasut, penyebar fitnah, penggemar gosip dan berhati jelek. Terakhir wanita pengoda," terangnya.

"Mudah-mudahan, hadirin yang hadir saat ini, termasuk tipe wanita pertama yang digambarkan al Quran dan dijauhkan dari tipe wanita nomor tiga dan empat," ucapnya.

Baca juga: Aplikasi e-Dasawisma jadi Program Inovasi TP PKK Agam dan Diskominfo

Pengajian ini turut diikuti seluruh kader PKK se-Kota Padang[anjang. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: