Erman Safar Jadikan Kelurahan Ujung Tombak Pembangunan

Selasa, 16 Maret 2021, 21:29 WIB | News | Kota Bukittinggi
Erman Safar Jadikan Kelurahan Ujung Tombak Pembangunan
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar saat memaparkan konsolidasi visi dan misi Pemko Bukittinggi di hadapan Anggota DPRD, Selasa (16/3/2021). (hamriadi/valoranews)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan konsolidasi paparan visi dan misi Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi di hadapan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Selasa (16/3/2021).

Dalam pemaparannya, Erman Safar menyampaikan berbagai hal untuk kemajuan Kota Bukittinggi ke depan. Salah satunya, menjadikan kelurahan ujung tombak pembangunan.

Di hadapan hampir seluruh anggota dewan, Erman yang juga Ketua DPC Gerindra Kota Bukittinggi ini, berharap program diagendakan itu mendapat dukungan dari seluruh anggota dewan.

Pada pemaparan dari Erman Safar ini, dihadiri sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Acara di ruang sidang utama DPRD itu, dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Herman Syofyan.

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Pada kesempatan itu juga, wali kota termuda sepanjang sejarah Kota Bukittinggi ini, juga menyampaikan telah bertemu dengan Komisi VI DPR RI terkait program pemerintah untuk memanfaatkan eks tanah PT. KAI di Stasiun.

"Pembangunan yang akan dilakukan di lahan PT. KAI tidak menggangu fungsi Stasiun. Artinya, stasiun tetap stasiun," ucapnya.

"Stasiun tidak kita ganggu. Stasiun kita bungkus dengan bangunan. Seperti di bawahnya dibangun basement, tempat parkir kendaraan dan di atasnya tetap stasiun kereta api," paparnya.

Dia menyatakan, kontruksi bangunan yang bawahnya ada basement itu, akan dibuat kuat yaitu power-nya bisa untuk stasiun di atasnya.

Baca juga: Wako Bukittinggi bersama Dewan Pendidikan Kunjungi SMAN 1 Landbouw

Menurut dia, pemerintah Bukittinggi telah membuat proposalnya, serta telah bertemu dengan Komisi VI DPR-RI termasuk Menteri BUMN.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: