Erman Safar Ajak Peserta BBGRM Borong Produk Lokal Bukittinggi

Jumat, 05 Maret 2021, 19:30 WIB | News | Kota Bukittinggi
Erman Safar Ajak Peserta BBGRM Borong Produk Lokal Bukittinggi
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy foto bersama dengan kepala daerah di Sumbar, usai pembukaan BBGRM, Jumat sore (5/3/2021) di Bukittinggi. (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Ditunjuknya Kota Bukittinggi sebagai tuan rumah pencanangan Bulan Bakti Dasa Wisma dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVIII tingkat Provinsi Sumatera Barat, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan tersebut.

"Kami sangat berterima pada Bapak Wakil Gubernur Sumatera Barat beserta ibu, dan juga ibu (istri-red) Gubernur Sumatera Barat serta seluruh unsur pendamping PKK se-Sumatera Barat, termasuk para bupati dan wali kota yang datang di acara BBGRM XVIII ini," kata Erman Safar dalam sambutannya, Jumat sore (5/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Erman Safar mengatakan, semua pihak pada hari ini bersama-sama telah berkomitmen untuk menuntaskan permasalahan Covid19, yang sudah berdampak terhadap perekonomian dan sosial.

Dalam situasi seperti itu, kata Erman Safar, PKK telah berkomitmen yang berdasarkan imbauan dari ibu Ketua TP-PKK Provinsi, bahwa mereka akan menjadi garda terdepan dalam keluarga Sumatera Barat untuk mengatasi masalah tersebut.

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

Di acara yang juga meghadirkan produk-produk lokal Bukittinggi, Erman Safar mengharapkan agar seluruh kepala daerah, beserta ibu-ibu yang hadir bisa memborong produk-produk lokal di Kota Bukittinggi.

Menurut dia, produk lokal buatan tangan ibu-ibu PKK Kota Bukittinggi tersebut seperti, handicraft, kerajinan tangan, sulaman, mukena, makanan, kopi khas Bukit Apit dan Kerupuk Sanjai.

"Produk lokal buatan Bukittinggi sangat banyak. Banyaknya produk-produk lokal tersebut, semuanya tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kota Bukittinggi," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audi Joinaldy mengharapkan agar Ketua PKK beserta bupati dan wali kota untuk terus menggalakkan protokol kesehatan agar pandemi ini akan segera berakhir.

Baca juga: Bukittinggi Siagakan Ambulance untuk Evakuasi Korban Bencana di Agam dan Tanah Datar

Ia beharap, seluruh masyarakat agar mendukung program vaksinasi Sinovac, semoga pandemi covid-19 akan segera berakhir dan perekonomian di seluruh Sumatera Barat akan kembali membaik.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: