Pascaoperasi Punggung, Lutut Membesar Sebesar Bola Kaki

Sabtu, 20 Februari 2021, 23:15 WIB | News | Kota Bukittinggi
Pascaoperasi Punggung, Lutut Membesar Sebesar Bola Kaki
Bintang Herlamban terbaring lemah di RS Yarsi Bukittinggi. Warga Jorong Parik Putuih, Nagari IV Angkek Canduang, Kecamatan IV Angkek, Kabupaten Agam ini merupakan pasien tumor pada kaki. (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Dengan wajah pucat, seorang remaja terlihat terbaring lemas di tempat tidur UGD Rumah Sakit Yarsi Bukittinggi, Kamis (18/2/2021).

Dengan tubuh yang mulai mengurus, sesekali ia terlihat mengerunyutkan dahi dengan gigi dirapatkan, seakan tengah menahan sakit yang sedang dideritanya.

Disebelah kanan tempat tidurnya, terlihat seorang pria berdiri, di bagian kepala remaja berusia sekitar 18 tahun itu. Rupanya, pria berdiri tersebut adalah sang ayah. Ia tampak berusaha tabah melihat anak laki-lakinya itu terbaring lemas di tempat tidur UGD.

Seakan terlihat tegar, pria tersebut terlihat terus menghibur sang anak yang sedang terbaring. Dengan penuh kasih sayang, pria bernama Dodi Indra (48) tersebut, mengelus-ngelus tangan dan bagian kepala anaknya.

Baca juga: Sumbar Alokasikan Dana Rp2 Miliar untuk Bangun SMAN 3 Gunung Talang, 1,5 Ha Lahan Dibebaskan Masyarakat

Sedikit terbata-bata, warga Jorong Parik Putuih, Nagari IV Angkek Canduang, Kecamatan IV Angkek, Kabupaten Agam ini mengatakan, kalau anaknya tengah menderita sakit dibagian lutut kaki sebelah kanannya.

"Lutut kaki sebelah kanan anak saya mengalami pembengkakan," katanya memulai pembicaraan, sambil membukakan kain yang menutupi bagian kaki anaknya itu.

Saat kain menutup kaki terbuka, terlihat benjolan sebesar bola kaki berwarna kemerahan di tempurung lututnya. Setiap mata yang melihat kebagian lutut pria bernama Bintang Herlambang itu, tampak terpana. Tak sedikit yang langsung mengucapkan istigfar, astagfirullah hal adzim.

Kesetiap orang yang melihat anaknya, suami dari Kartika (50) ini mengaku, tak menyangka sama sekali penyakit tersebut akan diderita oleh anak keduanya itu.

Baca juga: Bupati Tanah Datar Ajak Siswa SMAN 3 Batusangkar Ikut Program Satu Rumah Satu Hafiz, Ini Alasannya

Dengan suara tersendat, ia mengatakan, penyakit dialami anaknya tersebut berawal dari cedera bagian punggung setelah main futsal bersama teman-temannya. Peristiwa terjadi pada September 2020.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: