Nurna Eva Karmila Dikukuhkan jadi Ketua Perempuan Peduli Indonesia Bukittinggi

Kamis, 11 Februari 2021, 11:58 WIB | News | Kota Bukittinggi
Nurna Eva Karmila Dikukuhkan jadi Ketua Perempuan Peduli Indonesia Bukittinggi
Ketua Pengurus Daerah Aliansi Perempuan Peduli Indonesi Bukittinggi, Nurna Eva Karmila (tengah) bersama pengurus lainnya, foto bersama usai pelantikan secara virtual, Kamis (11/2/2021). (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Nurna Eva Karmila didapuk sebagai Ketua Pengurus Daerah Aliansi Perempuan Peduli Indonesi (ALPPIND) Bukittinggi, Kamis (11/2/2021).

Bersama pengurus ALPPIND di 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat, istri Wakil Wali Kota Bukittinggi terpilih, Marfendi itu dilantik Ketua Pengurus Wilayah ALPPIND Sumatera Barat, Nevi Zuairina. Pelantikan ini uga dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

"Masa Pandemi Covid19, pelantikan oleh Ibu Nevi Zuairina sebagai ketua pengurus wilayah ALPPIND, dilakukan secara virtual," kata Nurna Eva Karmila.

Menurut dia, dalam pelantikan tersebut, pengurusan ALPPIND kota Bukittinggi mengikuti dengan tertib dan khidmat sampai selesainya acara pelantikan.

Baca juga: Partai Golkar Pasaman Barat Raih Suara Terbanyak, Raih 5 Kursi Parlemen di Pemilu 2024

Sebagaimana tujuan ALPPIND didirikan guna menghimpun Perempuan Muslim Indonesia, untuk berkontribusi dalam menguatkan ketahan keluarga serta ketahanan bangsa.

Nurna Eva Karmila mengaku, telah siap untuk menjalankan sebagaimana tujuan ALPPIND, khususnya untuk Kota Bukittinggi, bersama-sama dengan para pengurus yang lain.

Dalam sambutannya, Irwan Prayitno mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus daerah ALPPIND Sumbar.

Ia menyampaikan apresiasi terhadap ALPPIND, yang tetap aktif berkegiatan di masa pandemi Covid19. Irwan juga berharap, pengurus yang dilantik amanah.

Baca juga: Hendra Irwan Rahim: Peredaran Narkoba harus Diantisipasi sejak Dini

"ALPPIND merupakan organisasi masyarakat yang bagus untuk harkat dan potensi perempuan. Selain itu, juga bisa berperan mendorong kemajuan bangsa," katanya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: