Kepala Daerah Terpilih Agam dan Bukittinggi Bertemu, Ini yang Dibicarakan

Rabu, 10 Februari 2021, 21:37 WIB | News | Kota Bukittinggi
Kepala Daerah Terpilih Agam dan Bukittinggi Bertemu, Ini yang Dibicarakan
Kepala daerah terpilih dua daerah bertetangga, Agam dan Bukittinggi, Andriwarman, Erman Safar, Merfendi Dt Basa Balimo dan sejumlah tokoh lainnya, bertemu membahas potensi kerjasama di masa depan dalam sebuah pertemuan di Bukittinggi, Rabu (10/2/2020). (h

VALORAnews - Wali Kota Bukittinggi terpilih, Erman Safar dan Andriwarman (bupati Agam terpilih), mengelar pertemuan membahas hubungan antar dua daerah di RM Simpang Raya Jambu Air, Rabu (10/2/2020).

Andriwarman mengatakan, pertemuan tersebut sangat luar biasa, karena telah memadukan dua potensi yang sangat luar biasa.

"Semoga ini menjadi awal kemesraan yang untuk meningkatkan kemajuan kedua daerah," harap Andriwarman.

Menurut dia, banyak hal yang bisa dipersamakan untuk pembangunan dua daerah, di antaranya kebersamaan dibidang pariwisata, kebersamaan dibidang ekonomi dan lain sebagainya.

Baca juga: Erman Safar Lirik PPP untuk Nyalon di Pilkada Bukittinggi 2024

"Alangkah indahnya ketika Agam dan Bukittinggi bersinergi, untuk memajukan kedua daerah," katanya berharap kedua pasangan memipinan dua daerah bisa sama-sama dua periode ke depannya.

Sedangkan Erman Safar didampingi Wakil Wali Kota, Marfendi, menyebutkan, banyak hal yang diharapkan dari program Agam. Misalnya dalam satu paket wisata. Bukittinggi fokus ke bidang kuliner sedangkan penginapan dan destinasi diisi Agam.

Kemudian, Bukittinggi berinvestasi di bidang wisata Agam. Kebutuhan air Bukittinggi, sangat tergantung dengan Agam. Saluran air dan persampahan juga begitu. "Semoga, usaha ini awal langkah memajukan Agam serta Bukittinggi," harapnya.

Menurut Erman, pertemuan ini merupakan sejarah pertama sejak beberapa tahun terakhir. Kemesraan telah dimulai diciptakan antara kedua kepala daerah.

Baca juga: Erman Safar Temui Mentri Bapenas, Bukittinggi jadi Prioritas Pembangunan Nasional 2025-2029

Sangat banyak sebenarnya ketergantungan Bukittinggi dengan Agam, begitu juga sebaliknya. Di antaranya air, destinasi wisata dan semua fasilitasnya, pendidikan yang selama ini telah melahirkan tokoh-tokoh Bukittinggi dan Agam.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: