Muhammadiyah Bukittinggi Bangun Gedung Da'wah di Kelok Sikabu

Minggu, 07 Februari 2021, 23:03 WIB | News | Kota Bukittinggi
Muhammadiyah Bukittinggi Bangun Gedung Da'wah di Kelok Sikabu
Ketua Muhammadiyah Bukittinggi, Ismail Novel, meletakan batu pertama pembangunan Gedung Da'wah Muhammadiyah Bukittinggi dan Mushalla Hj Fatimah Utin Aisyiyah IV Koto di Kelok Sikabu, Jorong Koto Tuo, Ahad (7/2/2021). (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Pembangunan Gedung Da'wah Muhammadiyah Bukittinggidan Mushalla Hj. Fatimah Utin Aisyiyah IV Koto di Kelok Sikabu, Jorong Koto Tuo ditandai dengan pengecoran tiang pancang oleh Ketua Muhammadiyah Bukittinggi, Ismail Novel, Ahad (7/2/2021).

Sebelum pengecoran tiang pancang dilaksanakan, terlebih dulu diadakan pengajian bulanan rutin di Masjid Al Mubarak Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, yang dihadiri seluruh pengurus dan anggota Muhammadiyah serta organisasi lain yang berafiliasi dengan Muhammadiyah.

Acara pengajian terlaksana atas perhelatan dari Pimpinan Cabang Aisyiyah IV Koto, berlangsung sukses dengan menghadirkan Buya H Hamidi, dari Kota Padangpanjang, sebagai penceramah.

Ketua Muhamadiyah Bukittinggi, Ismail Novel mengatakan, di Muhammadiyah, biasanya pusat kegiatan dibuatkan gedung, untuk pelaksanaan acara-acara ke Muhammadiyahan.

Baca juga: Muhammadiyah Sumbar Terima H Alex Indra Lukman

Sebenarnya, gedung itu dimanfaatkan untuk perkantoran. Tetapi, Muhammadiyah menyebutnya sebagai gedung Da'wah.

Di gedung Da'wah, merupakan tempat berlangsungnya managemen dan administrasi perserikatan Muhammadiyah di tingkat Cabang. Gedung dakwah, dilengkapi tempat shalat berupa Mushalla.

Kehadiran gedung dakwah, sangat penting agar gerak Muhammadiyah lebih teratur, tertib. Baik dalam menjalankan administrasi syariat ajaran Islam.

Sementara itu, Ketua Asyiyah Kota Bukittinggi, Ermiati menyebutkan, dengan selesai pembangunan gedung Da'wah Muhammadiyah, segala kegiatan Aisyiyah dan Muhammadiyah Bukittinggi bisa dilaksanakan di dua tempat.

Baca juga: Pengurus PD Muhammadiyah Mentawai Dikukuhkan, Bupati: Terus Lah Menebar Manfaat

Karena gedung Da'wah Muhammadiyah Bukittinggi ada di dua tempat, pertama di Masjid Baitul Djalal di Bukittinggi dan kedua di IV Koto ini.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: