Gubernur Riau Ajak Mahyeldi Bahas Rencana Pembangunan Infrastruktur di Perbatasan

Jumat, 05 Februari 2021, 17:10 WIB | Kuliner | Nasional
Gubernur Riau Ajak Mahyeldi Bahas Rencana Pembangunan Infrastruktur di Perbatasan
Wali Kota Padang, Mahyeldi dijamu Gubernur Riau, Syamsuar usai menghadiri rapat kordinasi Pencanangan Penguatan Tata Kelola Manajemen ASN Berbasis Sistem Merit di Kantor BKN Regional XII Pekanbaru, Jumat (5/2/2021). (humas)

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi bersama Gubernur Riau, Syamsuar bahas rencana pembangunan infrastruktur terutama jalan di perbatasan ke dua wilayah.

Perbatasan Riau dengan Sumatera Barat yakni Kabupaten Pasaman yang bisa dibuat jalan tembus. Begitu juga di perbatasan Kabupaten Dharmasraya dengan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

"Kami berusaha menembus jalan perbatasan Rohil dan Dharmasraya. Kami ingin jalan itu terwujud agar memudahkan akses kedua daerah," sebut Syamsuar, di rumah dinasnya, Jumat (5/2/2021).

Pertemuan dengan mantan bupati Siak tersebut, usai menghadiri rapat kordinasi Pencanangan Penguatan Tata Kelola Manajemen ASN Berbasis Sistem Merit di Kantor BKN Regional XII Pekanbaru.

Baca juga: HUT ke-67 Tahun, PDRB Riau Terbesar Kedua di Luar Pulau Jawa

Dalam pertemuan itu, Syamsuar menyatakan, pembangunan infrastruktur jalan diperbatasan Riau dan Sumatera Barat perlu jadi perhatian, karena banyak titik yang dapat mempermudah akses kedua wilayah.

"Diperbatasan Riau dan Sumbar akan diupayakan pembangunan jalan tembus untuk mempermudah akses kedua provinsi," kata Syamsuar.

Pada prinsipnya, Buya, sapaan akrab Mahyeldi, menyambut baik gagasan itu. Menurutnya, kemudahan akses akan menunjang percepatan pembangunan, salah satunya sektor pertanian.

"Adanya akses jalan di daerah perbatasan bagus untuk percepatan pembangunan pertanian," kata Mahyeldi.

Baca juga: Pj Gubernur Dialog dengan Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau

Mahyeldi juga menerima ucapan selamat atas keberhasilannya memenangkan Pilgub Sumbar 9 Desember 2020 lalu. (rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: