Webinar Harlah ke-95, Ganefri: NU Hargai Tradisi dan Adat Minangkabau

Kamis, 04 Februari 2021, 23:24 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Webinar Harlah ke-95, Ganefri: NU Hargai Tradisi dan Adat Minangkabau
Ketua Tanfidziyah PWNU Sumatera Barat, Prof Ganefri beserta jajaran pengurus, selenggarakan webinar Hari Lahir (Harlah) NU ke-95, Kamis (4/2/2021) malam, di Padang. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Perkembangan NU di Sumatera Barat mengalami pasang naik dan surut. Ketika NU mencapai puncaknya, banyak orang besar dan "selamat" karena mengaku dan memiliki kartu NU di era 1960-an. Terutama di sekitar peristiwa pemberontakan G 30 S PKI yang jadi tragedi nasional tahun 1965," ungkap Prof Ganefri.

Terus Bergerak

PWNU Sumbar, terang Prof Ganefri, melakukan berbagai program, kebijakan dan penataan organisasi NU di tingkat cabang dan wakil majelis cabang. Sejumlah pengurus cabang juga telah berganti dengan gairah ke-NU-an yang luar biasa.

Baca juga: 48 Mahasiwa Universitas NU Sumbar Ikuti Wisuda S1, Ini Pesan Rais 'Aam PBNU

"Nyaris setiap pekan, NU di Sumatera Barat menggelar berbagai kegiatan di tengah umat. Sehingga, NU makin dirasakan kehadirannya di tengah masyarakat Sumatera Barat," ungkapnya.

Menyambut tingginya gairah ke-NU-an masyarakat Sumatera Barat itu, terangnya, PWNU menjadwalkan pelaksanaan Madrasah Kader NU (MKNU) yang nantinya dilanjutkan sampai ke tingkat pengurus cabang dan Majelis Wakil Cabang NU.

"Tekad PWNU Sumbar, bagaimana fikrah (pemikiran), harakah (gerakan) dan amaliah NU makin kuat di Sumatera Barat. Program, kebijakan dan kegiatan yang dilakukan ke depan fokus memperkuat ketiganya. Insya Allah, NU semakin tumbuh dan berkembang di Ranah Minang," harap Prof Ganefri. (kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: