Tanahdatar Sosialisasikan Manfaat Vaksin Covid19

Rabu, 27 Januari 2021, 23:45 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Tanahdatar Sosialisasikan Manfaat Vaksin Covid19
Bupati Tanahdatar, H Zuldafri Darma memberikan arahan tentang pentingnya Vaksinasi Covid19, Rabu (27/1/2021) di aula kantor bupati. (jheni rahmad/valoranews)

"Kerjasama seluruh elemen sangat dibutuhkan untuk pelaksanaan vaksinasi yang baik di Tanahdatar yang direncanakan akan dilaksanakan dalam 4 tahapan," tukasnya.

Sementara itu, ketua pelaksana yang juga Kepala Dinas Kesehatan Tanahdatar, dr Yesrita Zedrianis menyampaikan, sosialisasi yang menghadirkan setidaknya 70 orang peserta dari tenaga kesehatan, OPD di lingkup Pemkab Tanahdatar ini, diharapkan mampu menyerap informasi tentang vaksinasi Covid19 sehingga bisa disampaikan kepada masyarakat lainnya.

"Insyaa Allah, vaksin ini akan kita jemput besok ke Pemerintah Provinsi Sumbar yang akan dilaksanakan vaksinasi sesuai tahapan, di mana tenaga Kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang serta mahasiswa profesi kedokteran akan dilakukan tahap pertama rentang Januari sampai April 2021 sebanyak 1.475 orang," ujarnya.

Baca juga: Juga Digelar di Jeneponto Sulawesi Selatan: 1.725 Relawan Ikuti Uji Klinis Fase Tiga Vaksin Covid-19 BUMN di Sumatera Barat

Disebutkan Yesrita, tahapan kedua juga rentang waktu Januari-April 2021 dengan sasaran adalah petugas publik, seperti TNI, Polisi, Aparat Hukum, dan petugas publik lainnya. Tahapan ketiga rentang April 2021 sampai Maret 2022 diperuntukkan bagi masyarakat rentan dari segi aspek geopasial, sosial dan ekonomi.

Sedangkan tahap keempat yang juga direntang waktu April 2021 sampai Maret 2022 diperuntukkan bagi masyarakat dan pelaku perekonomian lainnya dengan pendekatan dan ketersediaan vaksin.

Dalam sosialisasi, sebagai narasumber tampil Kadis Kesehatan Tanahdatar, dr Yesrita Zedrianis, Kepala BPJS Cabang Payakumbuh, Febri Yanti, tenaga medis RSUD MA Hanafiah Batusangkar, dr Rasmelia Nur dan lainnya. (jen)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: