Pelantikan JMSI Sumatera Barat Diwarnai Award untuk 7 Tokoh Milineal

Selasa, 26 Januari 2021, 21:16 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Pelantikan JMSI Sumatera Barat Diwarnai Award untuk 7 Tokoh Milineal
Ilustrasi.

VALORAnews - Pelantikan Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumatera Barat, Rabu (27/1/2021) besok, diwarnai seminar nasional sekaligus penyerahan penghargaan pada tujuh tokoh milenial inspiratif 2020.

"Kita berterima kasih pada Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno yang mendukung penuh pelantikan JMSI di Sumatera Barat. Kita juga berterimakasih pada Bank Nagari, PT Hayati Pratama Mandiri, PDAM Padang, Semen Padang dan lainnya, yang telah berkontribusi menyukseskan rangkaian acara pelantikan ini," ungkap Ketua JMSI Sumatera Barat, Syahrial Azis didampingi Aguswanto (Sekum) usai gladi resik pelantikan, Rabu sore.

Sementara, Sekretaris Panitia Pelaksana Pelantikan JMSI Sumatera Barat, Zondra Volta menginformasikan, pelantikan digelar di auditorium gubernur Sumbar, mulai pukul 13.30 WIB.

"Hadir secara virtual, ketua Umum JMSI, Teguh Santosa yang akan memimpin pelantikan," ungkap Pajok, demikian Zondra Volta karib disapa.

Baca juga: Webinar Nasional JMSI Sumbar: Dampak Pandemi di Sektor Pendidikan, Prof Ganefri: Banyak Siswa SD Belum Pandai Membaca

Dikatakan Pajok, Sekjen JMSI, Mahmud Marhaba bersama rombongan telah sampai di Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu pagi setelah sehari sebelumnya melakukan prosesi pelantikan JMSI Riau.

Rombongan Sekjen JMSI ini, terangnya, dijamu Ketua Bidang Hukum dan Advokasi JMSI, Novermal Yuska ke kawasan Wisata Bahari Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan, berjarak sekitar 54 Km (1 jam 35 menit perjalanan) dari ibu kota provinsi Sumbar.

Disela pelantikan, terangnya, akan digelar webinar nasional yang mengangkat tema 'Tantangan Ekonomi pada Pandemi Covid19.' Webinar yang akan dipandu akademisi UIN Imam Bonjol, Muhammad Taufik Msi itu, akan menghadirkan Anggota DPR RI, Nevi Zuairina sebagai narasumber bersama Prof Ganefri (Rektor UNP) dan Dr (cand) Sepris Yonaldi (Rektor Universitas Tamansiswa Padang).

"Rangkaian acara pelantikan ini sudah disusun yang disesuaikan dengan protokol Kesehatan Covid19," ungkap Pajok.

"Insyaa Allah, Sekjen JMSI, Pak Mahmud Marhaba, akan hadir langsung ke Padang bersama Pengurus Pusat JMSI, Novermal Yuska, selaku Ketua Bidang Hukum dan Advokasi. Kita berharap, acara besok berlangsung lancar tanpa ada hambatan," harapnya.

Untuk penghargaan JMSI 2020, ungkap Pajok, panitia seleksi yang terdiri dari akademisi Unand, Hary Efendi Iskandar MA, Al Imran (unsur media) dan Yofialdi (unsur pengusaha) telah menetapkan tujuh tokoh yang dianggap layak merepresentasikan milenial Sumatera Barat kedepan.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: