Sawahlunto Belajar Kepemudaan ke Padangpanjang

Rabu, 20 Januari 2021, 17:21 WIB | News | Kota Padang Panjang
Sawahlunto Belajar Kepemudaan ke Padangpanjang
Wali Kota Padangpanjang, H Fadly Amran Datuak Paduko Malano menyerahkan cenderamata pada Ketua DPRD Sawahlunto, Eka Wahyu didampingi pengurus Karang Taruna (KT) di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Selasa (19/1/2021). (humas)

VALORAnews - Ketua DPRD Sawahlunto, Eka Wahyu bersama pengurus Karang Taruna (KT) berkunjung ke Padangpanjang untuk studi banding masalah kepemudaan, khususnya Karang Taruna.

Disambut Wali Kota Padangpanjang, H Fadly Amran Datuak Paduko Malano di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Selasa (19/1/2021), Eka menyebutkan, juga ingin menggali informasi mengenai pelaksanaan Perda tentang lembaga kemasyarakatan di tingkat kelurahan.

"Kami juga ingin sharing ilmu dengan Dinas Sosial, bagaimana membimbing pemuda, khususnya Karang Taruna, untuk mengelola dana yang diberikan pada organisasi ini," jelas Eka.

Menyambut penyampaian Eka, Fadly meyakini di bawah bimbingan Eka, Karang Taruna semakin eksis di bidang kepemudaan dan aktivitas sosial.

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

"Karena anak muda adalah cerminan masa depan kita. Jika pemerintah tidak serius, makapada tahun keemasan 2045 mendatang, apa yang kita cita-citakan hanyalah sebuah mimpi," sebut Fadly.

Padangpanjang, kata Fadly, memiliki Perda No 5 Tahun 2014 tentang Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan. Perda ini adalah upaya pemeliharaan dan pelestarian kehidupan masyarakat yang berazaskan gotong royong dan kekeluargaan. Sebagai upaya pelancaran tugas pemerintahan, salah satunya melalui Karang Taruna.

"Oleh karena itu, bina terus pemudanya. Jika pemuda bergerak dan kritis, itu tandanya Pemerintah berhasil dalam membina," tutur Fadly.

Sementar itu, Wakil Ketua DPRD Padangpanjang, Imral menyampaikan apresiasi pada DPRD dan Karang Taruna Sawahlunto.

Baca juga: Kota Tambang Terkaya di Sumbar, Berjaya pada Masa Lalu, Begini Kondisinya Sekarang

Dia berharap kegiatan ini menjadi momentum berbagi informasi, dan jalinan hubungan silaturahmi semakin baik. (rls/ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: