IAIN Batusangkar Gelar Pelantikan Akbar Kepengurusan Lembaga Kemahasiswaan

Selasa, 12 Januari 2021, 17:03 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
IAIN Batusangkar Gelar Pelantikan Akbar Kepengurusan Lembaga Kemahasiswaan
Rektor IAIN Batusangkar, Dr Marjoni Imamora lakukan pelantikan akbar kelembagaan kemahasiswaan secara Daring dan Luring, di auditorium Kampus II IAIN Batusangkar, Selasa (12/1/2021). (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar gelar pelantikan akbar kepengurusan lembaga kemahasiswaan periode 2021 meliputi Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) baik tingkat institut maupun di tingkat fakultas.

Pelantikan dengan mengambil tema "Melanjutkan Estavet Organisasi IAIN Batusangkar dalam Membentuk Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter dan Bertanggungjawab" itu, digelar di auditorium Kampus II IAIN Batusangkar, Selasa (12/1/2021).

Untuk mematuhi protokol Covid19, pelaksanaan pelantikan akbar ini mengunakan dua sistem yakni Daring dan Luring serta semua yang hadir wajib mematuhi protokol Covid19.

Pelantikan Sema dan Dema Institut serta Sema dan Dema Fakultas, dilakukan Rektor IAIN Batusangkar, bertindak selaku Saksi I, Kepala Biro AUAK dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama sebagai Saksi II di tingkat Institut, sedangkan Saksi I dan II masing Fakultas Yakni Dekan dan Wakil Dekan III.

Baca juga: TBM Rimba Bulan Dibekali Ilmu Manajemen Perpustakaan dan Penataan Buku

Rektor IAIN Batusangkar, Dr Marjoni Imamora mengucapkan selamat mendapatkan amanah di Lembaga Kemahasiswaan baik SEMA maupun DEMA. "Ini jadi sejarah tersendiri bagi saudara dalam berkolaborasi memajukan IAIN Batusangkar, sebagai kampus Integrative, bereputasi global dan berkearifan lokal," terangnya.

"Pada saat ini kita masih berada pada situasi new normal, di mana kita belum bisa beraktivitas normal seperti sebelum Covid19 melanda. Namun saya ingin mengajak saudara semua, walaupun pendemi belum selesai, tetapi kreativitas jadi kemestian, jangan menyalahkan kondisi, namun ambil peluang-peluang yang mungkin dilakukan sehingga pendemi Covid19, bisa dijadikan berkah tersendiri bagi kita semua," tambahnya.

Marjoni Imamora memastikan semua pengurus lembaga yang baru, bekerja dengan ikhlas, disiplin, penuh tanggung jawab, Insya Allah akan amanah. Jaga karakter dengan baik, dan ini menjadikan modal utama dalam menjalankan roda organisasi buat saudara.

"Jadikan kampus ini menjadi tempat terbaik mengukir prestasi, baik tingkat internasional maupun nasional, ini semua akan membawa nama baik IAIN Batusangkar, dan harus berkolaborasi dangan pimpinan kampus dan sekaligus jadikan mereka tempat konsultasi," harapnya.

Baca juga: IAIN Batusangkar dan STAIN Madina Jalin Nota Kesepahaman

Hadir dalam pelantikan akbar ini, Bupati Tanahdatar yang diwakili staf ahli Sumber daya Manusi, dr Ermon Reflin. Dia mengajak semua pengurus lembaga yang dilantik, menjadikan warna baru di IAIN Batusangkar.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: