Prodi BPKPI dan HKI Pascasarjana IAIN Batusangkar Raih Akreditasi B

Kamis, 07 Januari 2021, 11:34 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Prodi BPKPI dan HKI Pascasarjana IAIN Batusangkar Raih Akreditasi B
Direktur Pascasarjana IAIN Batusangkar, Dr Suswati Hendriani. (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews -- Program studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling Islam (BKPI) serta Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) meraih Peringkat Akreditasi B dari BAN-PT. Informasi ini disampaikan Direktur Pascasarjana IAIN Batusangkar, Dr Suswati Hendriani, Selasa (5/1/2021) di Gedung Pascasarjana.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah banyak membantu, kepada Bapak Rektor Dr Marjoni Imammora beserta jajaran, Bapak Dr Ulya Atsani (Ketua Lembaga Penjaminan Mutu) beserta jajaran, dosen selingkup Pascasarjana, mahasiswa, dan TIM akreditasi Pascasarjana yang solid dengan berjuang sepenuh hati dan jiwanya," ujar Dr Suswati pada wartawan.

Dikatakan Suswati, akreditasi Prodi BKPI mendapat nilai dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi sebesar 324, dengan peringkat B. Sedangkan Akreditasi Prodi HKI, mendapat nilai 321 dengan peringkat B.

"Dengan adanya akreditasi Prodi BKPI dan HKI ini, Pascasarjana selalu mempertahankan, bahkan lebih mengukir prestasi lagi di kancah nasional dan internasional nantinya," tuturnya.

Baca juga: TBM Rimba Bulan Dibekali Ilmu Manajemen Perpustakaan dan Penataan Buku

Dalam paparannya, Suswati mengungkapkan, kedua Prodi telah menunggu lama sejak dimasukan kedua Borang Akreditasi untuk penilaian 7 Standar, Maret 2019 silam. Pada akhir 2019, akreditasi peringkat kedua Prodi dikeluarkan dengan peringkat C, tanpa melalui visitasi lapangan.

"Melalui proses pembaharuan TS (Tahun Sekarang) atau perhitungan tahun akademik data yang di akreditasi Borang 7 Standar dikirim kembali pada bulan Februari Tahun 2020 hingga akhirnya berbuah akreditas B," ungkapnya.

"Semoga, dukungan dan kerjasama Bapak lbu semua, diberi pahala yang berlipat ganda dan IAIN Batusangkar semakin jaya hendaknya. Aamiin ya rabbal alamiin," harap Suswati.

Terpisah, Rektor IAIN Batusangkar, Dr Marjoni Imamora menyampaikan, "Alhamdulillah, selamat untuk ibu Direktur Pascasarjana dan tim penyusunan Borang, jajaran serta semua pihak yang terlibat, Warek, Asessor BAN PT , LPM, TIPD, Perpustakaan, dan keluarga besar IAIN Batusangkar."

Baca juga: IAIN Batusangkar dan STAIN Madina Jalin Nota Kesepahaman

Diberitakan, Visitasi Asessmen Lapangan Daring Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam dilaksanakan terlebih dulu pada 18-19 Desember 2020 dengan Asessor yang melaksanakan visitasi, Dr Arif Subhan (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) dan Dr Yasril Yazid (UIN SUSKA Riau).

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: