Ini Pesan Zuldafri Darma pada Khatam Al Quran Nagari Parambahan

Selasa, 05 Januari 2021, 08:40 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Ini Pesan Zuldafri Darma pada Khatam Al Quran Nagari Parambahan
Plt Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma foto bersama dengan perangkat nagari dan tokoh masyarakat serta peserta Khatam Alquran TPA/TPSA Qiraatul Huda, Jorong Silabuak, Nagari Parambahan Lima Kaum, Senin (4/1/2021). (jheni rahmad/valoranews)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kegiatan keagamaan hendaknya semakin ditingkatkan di tengah-tengah masyarakat. Di mulai dari rumah tangga, jorong, nagari, kecamatan hingga tingkat kabupaten.

Semarak kegiatan keagamaan dan hidupnya nilai-nilai agama di tengah-tengah masyarakat perlu terus dipupuk untuk menuju terwujudnya masyarakat yang madani.

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma saat menghadiri perayaan Khatam Alquran TPA/TPSA Qiraatul Huda Jorong Silabuak Nagari Parambahan Lima Kaum, Senin (4/1/2021).

"Perayaan Khatam Al Quran perlu terus dilestarikan bahkan semakin ditingkatkan kualitasnya. Kalau kita masih ingin menyaksikan generasi masa datang paham dan tahu dengan ajaran agamanya, maka kita harus terus mengenalkan Al Quran dan nilai-nilai agama," kata Zuldafri.

Baca juga: Bupati Agam: Setelah Khatam Al Quran Lanjutkan Belajar ke Rumah Tahfiz

Zuldafri pesankan pemerintah nagari dan kecamatan mendukung program Pemerintah Kabupaten Tanahdatar dalam peningkatan pemahaman dan pengamalan agama, adat dan budaya.

Pada kesempatan tersebut, Zuldafri juga berpesan tentang pandemi Covid19 yang masih terus menghantui. Sehingganya, mematuhi protokol kesehatan jadi sangat penting dilakukan seluruh elemen masyarakat.

Sebelumnya, Wali Nagari Parambahan, Robi Yasdi sampaikan uacapan terima kasih atas kehadiran Zuldafri pada perayaan khatam al Quran di nagari tersebut.

"Terimakasih atas kehadiran Bapak di Perayaan khatam Al Quran di masjid Nurul Huda. Kami pemerintah nagari dan masyarakat Parambahan khususnya Jorong Silabuak, komit mendukung program Pemerintah Kabupaten Tanahdatar dalam peningkatan pemahaman dan pengamalan agama, adat dan budaya," kata Robi Yasdi.

Baca juga: Tanahdatar Sosialisasikan Manfaat Vaksin Covid19

"Pada tahun ini, Khatam Al Quran di Masjid Nurul Huda yang diikuti 30 orang santri TPA/TPSA Qiratu'atul Huda terdiri dari 11 orang laki dan 19 orang perempuan," tambah Robi Yusdi. (jen)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: