Khairunas-Yulian Efi Menangi Pilbup Solok Selatan, Aguswanto: Calon Golkar Menang di 6 Daerah

Senin, 14 Desember 2020, 22:09 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Khairunas-Yulian Efi Menangi Pilbup Solok Selatan, Aguswanto: Calon Golkar Menang di 6...
Infografis.

VALORAnews - Tim pemenangan Khairunas-Yulian Efi menghitung, pasangan calon bupati dan wakil bupati Solsel nomor urut 1, mendapatkan suara 38,80 persen pada pemilihan serentak 2020 ini. Perolehan suara berdasarkan data yang dihimpun dari seluruh TPS di Solsel (real count) ini, diprediksi yang terbanyak sehingga akan jadi pemenang pemilihan bupati dan wakil bupati Solsel.

Sedangkan pasangan calon nomor urut 2, petahana Abdurrahman yang berpasangan dengan Rosman Effendi, meraih 37,75 persen suara. Sementara, pasangan calon nomor urut 3, Erwin Ali-Marwan Efendi meraup 23,45 persen.

Juru bicara DPD Partai Golkar Sumbar, Aguswanto menjelaskan, kemenangan yang diraih Ketua DPD Partai Golkar Sumbar ini, sudah diperkirakan sejak awal. Beberapa lembaga survei, juga mengungguli Khairunas-Yulian Efi.

Meski demikian, sebut Aguswanto, Khairunas-Yulian Efi tetap turun ke tengah masyarakat untuk sampaikan program sekaligus dengar aspirasi untuk kemajuan Solok Selatan ke depan.

Baca juga: Bupati Solsel Pimpin Studi Tiru ke MPP Pekanbaru, Peluang Kerjasama Suplai Bahan Pokok Dilirik

"Bang Khairunas, tetap ikhtiar, terus menyapa masyarakat. Yang membuat masyarakat makin kagum, beliau selalu melaksanakan puasa sunat Senin-Kamis. Energi beliau seperti bertambah dalam lakukan kunjungan tersebut," terang Agus yang juga ikut mendampingi sang ketua berkampanye di sana.

Data real count itu, memperlihatkan paslon Khairunas-Yulian Efi mendapatkan 35.419 suara atau 38,80 persen, paslon Abdul Rahman-Rosman Effendi meraih 34.464 suara atau 37,75 persen dan paslon Erwin Ali-Marwan Efendi meraih 21.410 atau 23,45 persen.

Dengan hasil itu, sebut Agus, Bang Khairunas mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Solok Selatan yang telah menggunakan hak pilihnya dan terimakasih juga telah mempercayai paslon Khairunas-Yulian Efi untuk memimpin Solok Selatan 5 tahun ke depan.

Selain itu, juga berterima kasih pada tim pemenangan dan relawan serta jajaran kader partai pengusul, yang telah bekerja keras tak kenal waktu, dalam memenangkan duet politisi dan birokrat ini.

Baca juga: Expo Jelang HUT ke-19: Pemkab Solsel Gelar Festival Kopi se-Sumatera

"Ini adalah kemenangan Solok Selatan, mari kita bersatu untuk mewujudkan Solok Selatan maju dan sejahtera," ajak Khairunas seperti ditirukan Aguswanto.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: