Program 100 Hari NA-IC, Andre Rosiade: Bisa Langsung Dikebut, yang lain Meraba-raba

Jumat, 04 Desember 2020, 11:34 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Program 100 Hari NA-IC, Andre Rosiade: Bisa Langsung Dikebut, yang lain Meraba-raba
Ketua Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade.

VALORAnews - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit-Indra Catri tampak lebih unggul dari tiga pasangan lain, pada debat calon kepala daerah yang diselenggarakan KPU Sumbar di sebuah hotel di Padang, Kamis (3/12/2020).

"Kami melihat, pasangan yang siap dan cocok untuk memimpin Sumbar kedepannya adalah Nasrul Abit-Indra Catri. Karena keduanya memiliki segudang pengalaman untuk memajukan Sumbar. Apalagi keduanya terlihat begitu lugas, dalam memberikan paparan pada setiap pertanyaan pada debat itu," ungkap Ketua Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, Jumat (4/12/2020).

Menurut Andre, Nasrul Abit sangat cocok untuk melaksanakan tugas sebagai gubernur, karena beliau terlibat dalam penyusunan anggaran 2021 sebagai wakil gubernur mendampingi Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

"Apalagi dalam program 100 hari yang digeber, sudah menyesuaikan dengan kondisi Pemprov Sumbar pada awal 2021 nanti. Hal ini berbeda dengan pasangan lain yang masih meraba-raba," ungkapnya.

Baca juga: Erman Safar Daftar jadi Calon Wali Kota ke Partai Golkar, Partai Kelima yang Dilirik untuk Nyalon

Nasrul Abit-Indra Catri, terangnya, sudah memberikan gambaran juga, kalau terpilih jadi gubernur Sumbar. Upaya yang akan dilakukannya adalah dalam 100 hari ia akan melakukan pemulihan ekonomi rakyat yang tengah didera pandemi Covid19.

Di antaranya, penyediaan fasilitas belajar mengajar secara online, pemberian BLT bagi masyarakat, percepatan pembahasan RPJM 2021-2926, peningkatan upaya pencegahan penyebaran Covid19, percepatan pencairan APBD 2021 serta pemberian beasiswa bagi pelajar disetiap tingkatan.

"Ini semuanya adalah kebutuhan utama," ujarnya.

Andre melihat dan yakin, jika diberi kesempatan oleh masyarakat, NA-IC memimpin Sumbar, pasangan ini akan langsung kebut bekerja, menuntaskan bengkalai yang diakibatkan pandemi Covid19 ini. (dni)

Baca juga: Erman Safar Utus Sekretaris Gerindra Bukittinggi Ambil Formulir Bacalon Wali Kota ke Partai Demokrat

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: