Ini 4 Langkah Mahyeldi dalam 100 Hari Kerja jika Terpilih jadi Gubernur

Kamis, 03 Desember 2020, 18:13 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Ini 4 Langkah Mahyeldi dalam 100 Hari Kerja jika Terpilih jadi Gubernur
Sebelum debat kedua, Cagub Sumbar, Mahyeldi mendapat dukungan semangat dari Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi (pakai T-shirt). (istimewa)

VALORAnews - Debat kedua calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar, Kamis (3/12/2020) yang disiarkan langsung TVOne, keunggulan Mahyeldi-Audy Joinaldy terhadap pasangan lainnya makin kentara terlihat. Pasangan ini begitu kompak dalam menjawab pertanyaan dari pasangan calon lain.

Pasangan calon Mahyeldi-Audy Joinaldy, menyampaikan rencana kerja 100 hari andai terpilih dalam Pilgub Sumbar pada 9 Desember 2020 mendatang. Tak muluk-muluk, dengan tegas Mahyeldi-Audy menyebutkan rancangan yang ditunggu-tunggu itu.

Sebelum memaparkan program 100 harinya, Mahyeldi menyampaikan terima kasih pada seluruh masyarakat Sumatera Barat, yang telah mendukung pasangan calon nomor urut 4 Mahyeldi-Audy. Dia menyebut, telah berkunjung lebih dari 1.000 tempat dan ratusan nagari.

"Karena keterbatasan waktu tidak semua masyarakat bisa kami kami kunjungi," ungkapnya. "Namun kami yakin, masyarakat Sumatera Barat akan tetap memilih pasangan calon 4 Mahyeldi-Audy," tambah Mahyeldi.

Baca juga: Mahyeldi dan Audy Kibarkan 77 Meter Merah Putih di Kedalaman Samudera Hindia

Jika, terpilih jadi gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat, kata Mahyeldi, ada empat hal yang akan dikerjakan dalam 100 hari masa kepemimpinannya.

Pertama merancang dan menuntaskan RPJMD yang sesuai dengan visi, misi dan program uggulan yang telah kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Sumatra Barat. Kedua, melakukan koordinasi dengan Seluruh Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Sumatra Barat serta melakukan konsolidasi mengenai anggaran 2021 yang telah disahkan.

Ketiga, penanganan covid dengan tiga langkah, edukasi tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak), pelaksanaan vaksinasi, isolasi/karantina, diagnosis dini dan pengobatan yang tepat melalui 3T (tracing/pelacakan), (testing/pengetesan), (treatment/pengobatan).

Cawagub Sumbar Audy Joinaldy menambahkan hal keempat, yaitu pemulihan ekonomi bagi masyarakat terdampak. "Kami akan bersama-sama membenahi perekonomian yang terdampak pandemik Covid19. Tentunya dengan berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan menggandeng kabupaten/kota," katanya.

Baca juga: Ini 9 Pejabat Eselon II dan 4 Direktur Rumah Sakit Kabinet Mahyeldi-Audy Joinaldy

Naikkan Kualitas SDM

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: