Wisuda IAIN Batusangkar Gunakan Sistem Drive Thru

Kamis, 19 November 2020, 16:52 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Wisuda IAIN Batusangkar Gunakan Sistem Drive Thru
Ilustrasi.

VALORAnews - Prosesi wisuda ke-48 IAIN Batusangkar, Rabu (18/11/2020) terbilang istimewa. Pasalnya, dalam acara yang diikuti 410 wisudawan, terdiri dari program pascasarjana S2, Sarjana S1 dan Diploma D-III yang diselenggarakan di Auditorium Kampus II IAIN Batusangkar, digelar dengan metode drive thru.

Rektor IAIN Batusangkar, Dr Marjoni Imamora mengatakan, keistimewaan wisuda angkatan 48 yang digelar diujung tahun 2020 ini, merupakan model yang pertama di Sumatera Barat di masa Pandemi Covid19.

"Wisuda drive thru bermaksud mengakomodasi kebutuhan akan prosesi kelulusan yang proper dengan tanpa mengabaikan protokol kesehatan menjaga jarak dan menghindari kerumunan," ungkap dia.

Wisuda angkatan ke-48 kali ini yang dikemas, juga memberikan keistimewaan kepada 410 orang wisudawan/ti beserta keluarga dan seluruh civitas akademika IAIN Batusangkar.

Baca juga: TBM Rimba Bulan Dibekali Ilmu Manajemen Perpustakaan dan Penataan Buku

Dimana Menteri Agama Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi berkesempatan memberikan sambutan pada para wisudawan, tentunya ini juga sesuatu yang sangat membanggakan oleh keluarga besar IAIN Batusangkar dan tentunya para wisudawan.

Dalam sambutannya, Fachrul Razi mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan IAIN Batusangkar. Dia mendoakan, ilmu yang diraih bermanfaat dan dapat menjadi bekal dalam meniti kiprah pada masa sekarang dan nantinya.

"Wisuda merupakan event yang menjadi tanda secara formal atas ketuntasan pendidikan pada jenjang tertentu, event ini bukan bermaksud bahwa kita telah selesai untuk belajar dan menuntut ilmu pengetahuan, sehingga tidak ada ikhtiar meningkatkan kualitas pendidikan, akan tetapi wisuda sejatinya adalah tanda dimulainya untuk meningkatkan kualitas diri kita yang lebih baik," terangnya.

Dia mengatakan, sejumlah pengetahuan dan pengalaman akademik yang diperoleh, untuk dapat diaplikasikan dan digunakan dalam memberdayakan masyarakat secara nyata. Jadilah orang yang haus akan tambahan ilmu agar dapat berbuat lebih banyak dan lebih baik bagi masyarakat.

Baca juga: IAIN Batusangkar dan STAIN Madina Jalin Nota Kesepahaman

Fachrul Razi juga menekankan, sebagai lulusan IAIN Batusangkar, IAIN merupakan lembaga yang mencerminkan, ilmu pengetahuan, menjadi identitas yang melikat dalam diri saudara-saudara semua, sebagai seorang sarjana, yang diharapakan mampu menebarkan pengatahuan itu, demi kemakmuran bangsa.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: