Kuliner Salah Satu Tujuan Wisata Berkunjung

Minggu, 06 September 2015, 20:50 WIB | Olahraga | Kota Padang
Kuliner Salah Satu Tujuan Wisata Berkunjung
Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Sumbar, Burhasman Bur, Esthy Reko Astuty (Deputi Kementrian Pariwisata), Mahyeldi (Wako Padang), Roseno Arya (Asisten Deputi Kemenpar) dan Emzalmi (Wawako Padang), mangaduk santan jelang masak jadi rendang pada Festival

VALORAnews - Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata RI, Esthy Reko Astuty mengatakan, rendang termasuk ke dalam 30 kuliner terbaik di nusantara. Selain itu asam padeh yang juga asal Sumatera Barat, juga termasuk ke dalam 30 kuliner terbaik tersebut.

"Salah satu tujuan wisatawan berkunjung ke suatu daerah karena kulinernya," sebut Esty disela-sela iven Festival Kuliner Nusantara Soto, Sate dan Marandang 2015 di Taman Melati, Museum Adityawarman, 5-6 September 2015.

Esthy berharap, ke depannya pelaku UMKM dan industri rumah tangga, mengemas rendang lebih baik lagi. Sehingga dapat menunjang perekonomian UMKM dan industri rumah tangga.

Sementara, Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo menyebut, festival marandang telah jadi agenda rutin tahunan Pemko Padang. Diselenggarakannya festival marandang, merupakan momen untuk memelihara budaya dan juga memperkenalkan kepada seluruh masyarakat perihal masakan khas Ranah Minang itu.

Baca juga: Festival Budaya Marandang Minangkabau 2024, Gubernur: Jangan Hanya Tahu Lezat, Tak Tahu Membuatnya

"Lewat ini, kita harapkan masyarakat mengenal cara marandang. Mereka yang merantau pasti ingin tahu bagaimana cara marandang. Nah, lewat inilah kita bisa tahu bagaimana cara marandang yang enak," imbuh Mahyeldi. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: