PIK Remaja Bukit Gado-gado Fasilitasi Pelatihan Berbahasa Inggris

Sabtu, 12 September 2020, 21:25 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
PIK Remaja Bukit Gado-gado Fasilitasi Pelatihan Berbahasa Inggris
Duta Genre serta Uda Pasaman, melatih warga Bukit Gado-gado berbahasa Inggris dalam kegiatan yang digelar PIK Remaja Kampung KB Bukit Gado-gado bersama Dinas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Setdako Padang, Ahad (30/8/2020). (veby rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kita akan bantu fasilitasi pustaka keliling jika memang ada wilayah yang berminat dan masyarakatnya antusias untuk membaca. Di masa pandemi Covid19 ini, kita memang menggiatkan pustaka keliling untuk mengunjungi TBM, kampung hingga pesantren," ujar dia.

Melihat tingginya antusiasme, Nasdini berjanji, akan rutin mengunjungi PIK Remaja ini setiap bulannya dan membantu memfasilitaasi kegiatan-kegiatan tersebut.

"Untuk kegiatan selanjutnya kami akan bawakan pendongeng agar dapat memberi variasi, penyegaran serta menambah minat anak-anak untuk datang kesini," pungkasnya.

Baca juga: PENDIDIKAN: Di Pessel, Kemampuan Literasi Siswa Meningkat 14,43 Persen

Kreator dan Motivator

Camat Padang Selatan, Teddy Antonius menilai, generasi muda atau yang akrab disebut kaum milenial, saat ini ditantang untuk semakin kreatif dan mampu melahirkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bukan hanya buat diri sendiri tapi juga bagi masyarakat banyak.

"Jangan jadi penonton dan pengikut, tapi mesti jadi kreator dan motivator. Kalian harus jadi leader, caranya lahirkan ide-ide dan kreasi-kreasi positif yang mampu menginspirasi orang lain," ujar Teddy.

Teddy menambahkan, pada tahun 2030-2045 Bangsa Indonesia akan memperoleh bonus demografi. Yakni mayoritas penduduk Indonesia diisi oleh usia produktif. Untuk itu, sangat penting membentuk generasi muda saat ini jadi generasi muda yang tangguh, memiliki ilmu pengetahuan, kompetensi serta berakhlak mulia.

"Baik buruk, maju-mundurnya bangsa kita ditentukan oleh generasi muda sekarang. Untuk itu kalian mesti membekali diri dengan ilmu pengetahuan, kreatifitas tapi juga harus memperkuat akhlak, sehingga mampu membawa Bangsa Indonesia sejajar bangkan selangkah di depan bangsa lain," imbuh dia.

Teddy berpesan, keberadaan PIK Remaja Bukit Gado-gado selain jadi wadah menampung kreatifitas para remaja, juga dapat menjadi benteng dari pengaruh negatif seperti pergaulan bebas, narkoba dan LGBT.

Pada kesempatan ini, Teddy juga menyerahkan bantuan dari anggota DPRD Padang, Irawati Meuraksa berupa buku pelajaran Bahasa Inggris dan buku bacaan anak-anak. (vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: