Pemko Sungai Penuh Tanggung Biaya Transportasi ke Asrama Haji

Jumat, 04 September 2015, 15:09 WIB | Kuliner | Nasional
Pemko Sungai Penuh Tanggung Biaya Transportasi ke Asrama Haji
Wako Sungai Penuh, AJB didampingi Wakil Walikota Ardinal Salim dan sekda Pusri Amsyi, bersalaman dengan para jamaah calon haji Kota Sungai yang akan menunaikan rukun islam kelima, Jumat (4/9/2015). (riko pirmando/valoranews)

VALORAnews - Sebanyak 118 Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Sungai Penuh, musim haji tahun 2015 dilepas oleh Walikota H Asafri Jaya Bakri, Jumat (4/9/2015). JCH itu terdiri dari 71 orang jamaah wanita dan 47 orang laki-laki.

Walikota Sungai Penuh, H Asafri Jaya Bakri dalam arahannya mengharapkan, para JCH menjaga kesehatan dan ibadah selama berada di tanah suci.

"Kita juga harus memahami, rangkaian ibadah secara keseluruhan. Ibadah haji itu terdiri dari Zikir dan Harakah," sebut Asafri sembari menjelaskan bahwa ibadah merupakan proses penyucian diri manusia dihadapan Allah SWT.

JCH Sungai Penuh ini, nanti tergabung dalam gelombang ke-2, kelompok terbang (kloter) 17 embarkasi antara Bandara Sultan Thaha, Jambi. Para jamaah dijadwalkan sudah berada di Asrama Haji Kota Baru Jambi, Rabu (9/9/2015) untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan lain-lain.

Baca juga: DPRD Sumbar Minta Asrama Haji Embarkasi Padang Siapkan Antisipasi Dampak Debu Vulkanik Gunung Marapi

Pada musim haji kali ini, Jamaah haji tertua dari Kota Sungai Penuh berusia 85 tahun, atas nama Daniah asal Kecamatan Koto Baru. Sedangkan jamaah termuda, berusia 21 tahun atas nama Arif Maulana asal kecamatan Hamparan Rawang.

Selain itu, JCH Kota Sungai Penuh juga menerima bantuan dana transportasi dari Kota Sungai Penuh, menuju embarkasi antara Jambi dari Pemkot Sungai Penuh.

Acara pelepasan JCH Kota Sungai Penuh yang digelar di ruang pola kantor walikota itu, turut dihadiri Wakil Walikota Sungai Penuh, Ardinal Salim, Pusri Amsyi (Sekda) dan sejumlah pejabat lingkup Pemko Sungai Penuh. (cr2)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: