Pemkab Limapuluh Kota Bagikan Masker Antisipasi Dampak Kabut Asap

Jumat, 04 September 2015, 11:56 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Pemkab Limapuluh Kota Bagikan Masker Antisipasi Dampak Kabut Asap
Asisten Administrasi Umum, Iryanis, memasangkan masker pada perwakilan pegawai di lingkup Setdakab Limapuluh Kota, Jumat (4/9/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, mengimbau masyarakat tidak melakukan pembakaran dan mengurangi aktivitas di luar ruangan. Sebab, kualitas udara di wilayah Sumatera Barat secara umum, sudah berada pada kondisi sedang hingga sangat tidak sehat.

Demikian dikatakan Kepala BPBD Limapuluh Kota, Nasriyanto dalam penyampaiannya ketika membagikan masker gratis bagi para pegawai di lingkungan Pemkab setempat, pada apel pagi, Jumat (4/9/2015).

"Kualitas udara di sebagian wilayah Sumbar termasuk di Kabupaten Limapuluh Kota, berdasarkan kategori indeks standar pencemaran udara (ISPU), sudah berada pada kondisi sedang hingga sangat tidak sehat," ujar Nasriyanto, dikutip dari relis yang dilansir Pemkab Limapuluh Kota.

Sesuai imbauan bupati yang telah diedarkan ke berbagai pihak, lanjut Nasriyanto, masyarakat diharapkan tidak melakukan pembakaran semak belukar dalam pembukaan lahan, tidak membakar sampah rumah tangga, mengurangi aktivitas di luar ruangan dan memakai masker.

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

Dalam edaran bupati itu, juga diingatkan agar masyarakat mewaspadai bahaya kebakaran yang bisa ditimbulkan api kompor, tungku, puntung rokok, lilin dan lainnya. "Kepada para pecandu buru babi, kita harapkan tidak membuat puntung rokok sembarangan di semak belukar, karena itu bisa menyebabkan kebakaran," katanya.

Pembagian masker gratis tersebut ditandai dengan pemasangan pelindungan hidung dan mulut itu oleh Asisten Administrasi Umum, Iryanis, kepada sejumlah pegawai. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: