Padangpanjang Siap jadi Tuan Rumah Porprov 2021, Gubernur: Hanya Pandemi yang Bisa Halangi

Kamis, 27 Agustus 2020, 00:56 WIB | News | Kota Padang Panjang
Padangpanjang Siap jadi Tuan Rumah Porprov 2021, Gubernur: Hanya Pandemi yang Bisa Halangi
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno memastikan, penyelenggaraan Porprov tetap dilaksanakan akhir 2021, dengan konsekwensi pandemi tidak menjadi-jadi dan anggaran bisa dimasukkan pada perubahan 2021 pada rapat yang digelar, Kamis (27/8/2020). (istimewa)

VALORAnews - Penyelenggaraan pekan olahraga provinsi (Porprov) Sumbar 2020 yang sempat jadi pro kontra, akhirnya mencair dengan sebuah kesepakatan, Kamis (28/8/2020).

Pertemuan ke-3 antara Pemprov, KONI dan Cabor membahas pelaksanaan Porprov, tidak berlangsung lama, namun berakhir dengan keceriaan. Hal ini berbeda dengan 2 kali pertemuan sebelumnya. Penuh ketegangan, karena tidak menemukan solusi.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menegaskan, Porprov tetap dilaksanakan akhir 2021, dengan konsekwensi pandemi tidak menjadi-jadi, dan anggaran bisa dimasukkan pada perubahan 2021 mendatang.

Ketegasan tersebut dinyatakan Irwan, setelah Kota Padangpanjang menyanggupi untuk jadi tuan rumah Porprov 2021.

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

Dalam pertemuan tersebut juga dinyatakan, jika secara keseluruhan Padangpanjang tidak bisa melaksanakan pertandingan untuk semua cabor, maka akan diminta kabupaten dan kota lainnya membantu, dengan konsekwensi anggaran dibantu pemprov.

"Kita tetap melaksanakan Porprov akhir 2021, dengan ketentuan pandemi Covid19 menurun. Kita akan ajukan anggarannya pada perubahan 2021, karena pada APBD induk hal tersebut sudah memungkinkan lagi," tegas Irwan Prayitno.

Dengan ditenukannya solusi penyelenggaraan Porprov, dua motor pertemuan Rahmad Wartira (IPSI) dan Togi (Tinju) merasa senang, bahkan memberikan pujian pada gubernur Sumbar.

"Kami memberi apresiasi yang amat besar pada pak gubernur, karena sudah memberikan solusi serta mencabut SK pengunduran penyelenggaraan Porprov, dan menegaskan pelaksanaan tetap tahun 2021," ulas Rahmad Wartira yang karib disapa Bang Adek.

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

Pernyataan tersebut juga ditambahkan Togi, dimana ia dan semua pengurus cabor merasa mendapat suport untuk terus membina atlet, karena gubernur telah memberi kepastian untuk sebuah ajang uji kemampuan atlet yakni Porprov.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: