JMSI Jadwalkan Mendaftar ke Dewan Pers 15 September

Selasa, 18 Agustus 2020, 22:45 WIB | Kuliner | Nasional
JMSI Jadwalkan Mendaftar ke Dewan Pers 15 September
Tangkapan layar suasana rapat virtual JMSI se-Indonesia bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat JMSI, Teguh Santosa, Selasa (18/8/2020) sore. (istimewa)

VALORAnews -- Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) memutuskan, akan mendaftar ke Dewan Pers pada 15 September 2020. Targetnya, JMSI jadi salah satu anggota Dewan Pers.

Keputusan itu dihasilkan pada rapat pengurus pusat dengan daerah JMSI se-Indonesia, Selasa (18/8/2020). Rapat secara virtual yang dipandu Sekjen JMSI, Mahmud Marhaba itu, diikuti ketua dan sekretaris JMSI se-Indonesia melalui aplikasi zoom cloud meeting.

Pada rapat terbatas yang berlangsung pukul 18.00 WIB itu, Ketua Pengurus Pusat JMSI, Teguh Santosa melakukan evaluasi terhadap langkah-langkah untuk menjadi konstituen Dewan Pers itu.

"Untuk jadi anggota Dewan Pers, pendataan perusahaan media siber yang jadi anggota JMSI di setiap provinsi di Indonesia, jadi sangat penting dan strategis," ungkap Teguh yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua JMSI pada Musyawarah Nasional (Munas) I pada 23-29 Juni 2020 di Kota Pekanbaru, Riau.

Baca juga: UPN Veteran akan Gelar UKW Gratis di 5 Provinsi, Ini Link Pendaftarannya

Dalam rapat itu, pengurus JMSI se-Indonesia sepakat untuk melengkapi data anggota di masing-masing daerah, paling lambat 31 Agustus 2020.

Sebelum rapat ditutup, Teguh Santosa menodong Ketua JMSI Sumbar, Syahrial Aziz untuk membaca doa.

"Seumur-umur, baru kali ini saya membaca doa. Ini mungkin karena Ketua JMSI Pusat, Teguh Sentosa tahu kalau saya alumni IAIN (kini UIN) Imam Bonjol Padang dan tentu saya oke kan saja," kata Yal Aziz sembari tersenyum.

Selanjutnya Yal Aziz meminta seluruh anggota JMSI Sumbar, untuk sesegera mungkin melengkapi data perusahaannya, sesuai petunjuk dari Sekjen JMSI, Mahmud Marhaba. (rls)

Baca juga: Dewan Pers Terima Laporan Berita Hoaks tentang Pernyataan Sudirman Said Terkait Bacapres AHY

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: