Tempat Berteduh 39 Jiwa di Nagari Parambahan jadi Arang

Rabu, 19 Agustus 2020, 19:11 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Tempat Berteduh 39 Jiwa di Nagari Parambahan jadi Arang
Wabup Tanahdatar, Zuldafri Darma menyerahkan bantuan dari pemerintah pada korban kebakaran di Jorong Tigo Batua, Nagari Parambahan, Kecamatan Limo Kaum, Rabu (19/8/2020). Kebakaran ini mengakibatkan 7 rumah masyarakat yang didiami 13 KK jadi arang. (jhen
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Di kesempatan itu, Ketua KAN Parambahan, AZ Dt Sinaro menyampaikan terima kasih, atas perhatian Pemkab Tanahdatar.

"Tentunya respon cepat pemerintah daerah tidak lepas bantuan pak Wabup, terima kasih kami sampaikan, juga kepada dinas Sosial dan Damkar yang telah bekerja memadamkan api sehingga tidak menjalar lebih banyak lagi, karena memang lokasi terbakar padat rumah penduduk," ujarnya.

Salah seorang tokoh masyarakat, E Dt Paduko Rajo disamping menyerahkan bantuan berupa beras, air dan mi instan, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan berharap masyarakat tetap sabar dan ikhlas.

Baca juga: 7 Rumah dan 1 Gudang jadi Abu di Pemukiman Sekitar Terminal Aur Kuning

"Sepakat dengan Pak Wabup, masyarakat diharapkan sabar dan ikhlas atas cobaan ini, tentu ada hikmah dibalik ini semua, semoga Allah SWT memberikan balasan setelah musibah ini lebih baik lagi," tukasnya.

Terpisah, Kasi Pemadam Kebakaran dan Keamanan Satpol PP dan Damkar Tanahdatar, Fauzi menyebutkan, kebakaran diatasi setelah menurunkan 8 mobil armada kebakaran.

"Kita menurunkan 3 unit mobil damkar Batusangkar, 1 unit dari posko Batipuh, 1. Unit dari posko Salimpaung, 1 unit dari pemadam kebakaran Padangpanjang, dan 2 unit dari mobil PDAM Batusangkar untuk Supplay Air, sehingga sekira pukul 15.00 WIB api bisa dipadamkan," ujarnya.

Turut hadir di lokasi, Wakil Ketua DPRD Tanahdatar, Anton Yandra, Kasat Pol PP Damkar, Yusnen, Forkopimca, Perwakilan Kecamatan Lima Kaum, Wali Nagari Labuah, Wali Nagari Tabek, serta tokoh masyarakat Nagari Parambahan.(jen)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: