Ini Kiat 3 Pengusaha UMKM Bersama Tokopedia jadi Pemenang Era Kenormalan Baru

Senin, 17 Agustus 2020, 22:51 WIB | Olahraga | Nasional
Ini Kiat 3 Pengusaha UMKM Bersama Tokopedia jadi Pemenang Era Kenormalan Baru
Founder Jakcloth, Ucok Nasution. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Terus berinovasi sembari terus memberikan nilai tambah ke konsumen, jadi sebuah keharusan bagi seorang pebisnis dalam era kenormalan baru Pandemi Covid19.

Demikian benang merah pembicaraan tiga narasumber pada talk show bertemakan 'Find Your New Spirit During a Pandemic' yang menghadirkan para pegiat UMKM lokal inspiratif, Senin (17/8/2020) siang.

Acara ini digelar secara virtual sembari memperkenalkam kanal video streaming Tokopedia Play untuk merayakan HUT ke-11 Tokopedia, sekaligus memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia yang jatuh di tanggal yang sama.

"Kedua by Dua Coffee merupakan produk inovasi yang kami lahirkan dalam merebut ceruk pasar," ungkap Pendiri Dua Coffee, Omar Karim dalam sesi wawancara daring pada Senin siang.

Baca juga: Voucher Gratis Belanja Online Rp25 Ribu di Online Shop, Begini Cara Dapatkannya

Selain Omar, Pemilik Dewa Collection Bali, Dewanti Amalia Artasari dan Pendiri Jakcloth, Ucok Nasution juga ditampilkan. Sementara, dari Tokopedia, hadir VP of Corporate Communications, Nuraini Razak.

Omar mengatakan, penjualan online kini jadi tulang punggung bisnis di tengah pandemi. Sekitar 80 persen penjualan produk Dua Coffee, ungkapnya, seperti biji kopi hingga kopi literan, datang dari Tokopedia yang merupakan pasar digital (market place) utama di Indonesia

"Dua Coffee juga berinovasi menghadirkan produk makanan siap saji dan cemilan," ungkap dia.

Sementara, Amalia Artasari secara terang-terangan mengakui, mengurangi harga jual jadi pilihan yang mesti ditempuh, dalam menghadapi badai ekonomi di masa kenormalan baru Pandemi Covid19.

Baca juga: Trik Meningkatkan Penjualan di Shopee dan Tokopedia, 4 Kiat Banjir Orderan

"Produk kita itu kan hand made. Perlu dicatat, walau dijual dengan harga miring, bukan berarti kulitasnya sembarangan. Kualitas tetap nomor satu," terangnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024