Ini Kiat 3 Pengusaha UMKM Bersama Tokopedia jadi Pemenang Era Kenormalan Baru

Senin, 17 Agustus 2020, 22:51 WIB | Olahraga | Nasional
Ini Kiat 3 Pengusaha UMKM Bersama Tokopedia jadi Pemenang Era Kenormalan Baru
Founder Jakcloth, Ucok Nasution. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Diungkapkan Amalia, platform Tokopedia sangat membantu Dewa Collection Bali tetap beroperasi di situasi pandemi ini. Ia mengaku, harus menambah karyawan untuk memenuhi lonjakan pesanan online di tengah pandemi, yang mencapai lebih dari 5 kali lipat.

Amalia menyebut, kini mempekerjakan lebih dari 30 pengrajin benang dan terus berharap bisa membuka lapangan pekerjaan untuk lebih banyak masyarakat.

Inovasi cukup canggih di dunia maya, digagas Ucok, selaku Pendiri Jakcloth. Dia mengaku, sudah dua kali menggelar bazar fesyen lokal secara virtual di Tokopedia.

Baca juga: Jual Online 3 Produk Berikut di Shopee dan Tokopedia Pasti Laku, Ini Alasannya

Ucok berharap, kolaborasi antara bisnis offline dan online seperti ini bisa membantu membangkitkan perekonomian Indonesia, salah satunya lewat industri fesyen lokal.

Terus Berkolaborasi

VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak menyatakan, akan terus konsisten memberikan panggung pasar digital bagi para pegiat usaha lokal.

"Melalui iven Tokopedia Play Fest ini, kami ingin lebih banyak lagi masyarakat yang bangga dengan buatan Indonesia," harapnya.

Dia berharap, semakin banyak UMKM yang tergerak memanfaatkan teknologi demi mempertahankan bisnis sekaligus berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi yang saat ini terdampak pandemi. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024