Irfendi Arbi Terima Penghargaan BPS

Selasa, 11 Agustus 2020, 18:01 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Arbi Terima Penghargaan BPS
Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat yang diserahkan Kepala Kantor BPS Kabupaten Limapuluh Kota, Heri Sulistio, di pendopo rumah dinas bupati, Selasa (11/8/2020). (humas)

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat. Piagam penghargaan dari Kepala BPS, Suhariyanto itu, diserahkan Kepala Kantor BPS Kabupaten Limapuluh Kota, Heri Sulistio, di pendopo rumah dinas bupati, Selasa (11/8/2020).

Penghargaan itu sukses diraih karena capaian Response Rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) Online. Pelaksanaan sensus online di daerah ini terealisasi hingga 166,1% atau sebanyak 64.978 jiwa.

Semua itu tidak terlepas dari dukungan Irfendi Arbi, sehingga SP Online di Kabupaten Limapuluh Kota melebihi target pusat. Dukungan pimpinan daerah ini antara lain dalam bentuk adanya surat untuk meminta seluruh OPD, camat wali nagari untuk menggerakan masyarakat mendukung pelaksanaan SP Online.

"Pak Irfendi Arbi mendapatkan penghargaan Kepala BPS Pusat karena pelaksanaan SP Online di Kabupaten Limapuluh Kota benar-benar mendapatkan dukungan dari bupati beserta jajajaran pemerintah daerah dan masyarakat," tutur Heri Sulistio usai menyerahkan penghargaan itu.

Baca juga: Gagas Si Mantap, Irfendi Arbi jadi Terbaik 1 Pembina Dana Desa

"Angka yang melebihi rencana ini tentunya juga tidak terlepas dari partisipasi masyarakat," sebut Heri.

Sementara, Irfendi Arbi menilai, sensus yang dilakukan BPS harus disukseskan karena pendataan itu sangat berpengaruh terhadap perencanaan pembangunan masyarakat dan daerah.

"Kita mendukung pelaksanaan SP Online maupun sensus lainnya yang dilakukan BPS. Sebab, data akurat yang dihasilkan BPS nanti, akan sangat menentukan keberhasilan kita membuat perencanaan yang tepat dalam membangun daerah," tutur Irfendi. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: