Brand Tanahdatar Authentic Minangkabau jadi Nominator API 2020

Senin, 03 Agustus 2020, 20:17 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Brand Tanahdatar Authentic Minangkabau jadi Nominator API 2020
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Tanahdatar, Abdul Hakim. (jheni rahmad/valoranews)

Di antaranya, tahun 2018 Pacu Jawi sebagai Atraksi Budaya Terpopuler kedua, tahun 2019 Kawa Daun Minuman Tradisional terpopuler kedua, Pasar Van der Capellen sebagai Destinasi Digital terpopuler ketiga. "Semoga tradisi juara API ini bisa terus dipertahankan," harapnya.

Untuk arti dan makna tagline Authentic Minangkabau, Efrison mengungkapkan, yaitu menggambarkan bahwa Tanahdatar merupakan asal muasal orang Minagkabau. Negeri tertua yang merupakan asal orang Minangkabau terdapat di Tanahdatar tepatnya di Nagari Pariangan, Kecamatan Pariangan.

Bentuk logo mengambil atap Istano Basa Pagaruyung yang merupakan kebanggaan Masyarakat Minangkabau yang berdiri dengan megah. Bangunan ini menjadi saksi bahwa Tanahdatar merupakan pusat sejarah dan budaya Minangkabau.

Setiap warna yang ditampilkan juga mempunyai arti dan makna tersendiri, seperti warna oranye melambangkan kekayaan budaya serta warisan sejarah, Hijau melambangkan keindahan alam yang mempesona.

Magenta melambangkan jiwa, pertualangan dan keunikan kegiatan olahraga, warna ungu melambangkan cita rasa panca indra seperti makanan, minuman dan juga hiburan serta warna biru melambangkan pembangunan fisik yang modern/kekinian dengan adanya pusat pertokoan, teknologi dan juga transportasi.(jen)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: