Satu Perusahaan Diminta Bina Satu Cabang Olahraga

Senin, 20 Juli 2020, 21:29 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Satu Perusahaan Diminta Bina Satu Cabang Olahraga
Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman memberikan arahan pada pelantikan pengurus KONI Solok Selatan periode 2019 - 2023, di aula Sarantau Sasurambi, Senin (20/7/2020). (humas)

VALORAnews - Guna pengembangan olahraga, berbagai perusahaan di Solok Selatan, turut diminta untuk melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap cabang-cabang olahraga yang ada di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Keikutsertaan perusahan tersebut juga diharapkan mampu mendorong pengembangan prestasi olahraga para atlit di Solsel," ungkap Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman dalam sambutannya pada pelantikan pengurus KONI Solok Selatan periode 2019 - 2023, di aula Sarantau Sasurambi, Senin (20/7/2020).

"Kita meminta dukungan konkrit dari berbagai perusahaan yang ada di Solok Selatan untuk membina cabor-cabor yang ada. Jika satu perusahaan saja membina satu cabor olahraga, Insya Allah akan semakin memajukan prestasi dan keolahragaan kita di Solsel ini," tambah Rahman.

Selaku pemerintah daerah, dia menegaskan dukungannya terhadap berbagai kegiatan keolahragaan nantinya.

Baca juga: Koni Agam Gagas One Cabor One Event, Edi Busti: Geliatkan Olah Raga Sekaligus Pemulihan Ekonomi

Ia juga berharap agar pengurus Koni yang baru saja dilantik, dapat meneruskan dan meningkatkan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh kepengurusan sebelumnya.

"Prestasi dan pengembangan olahraga yang telah dicapai oleh kepengurusan sebelumnya yang diketuai oleh Saudara Mario Syahjohan untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan oleh pengurus yang baru nantinya," harap Rahman.

Senada dengan itu, Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda juga mengatakan bahwa pihak legislatif siap untuk mendukung penuh pelaksanaan keolahragaan di Solok Selatan.

"Termasuk kita siap mendukung pengembangan olahraga melalui dukungan anggaran di legislatif. Termasuk dukungan kita agar Solsel dapat menjadi tuan rumah Porprov Sumbar nantinya," uja Zigo.

Baca juga: Koni Agam Desak Provinsi Pastikan Pelaksanaan Porprov XVI Tahun 2025, Ini Alasannya

Sebanyak 53 orang pengurus Koni yang dilantik tersebut digawangi oleh Rengga Husyada sebagai Ketua dan Isyuliardi Maas sebagai sekretaris. Pelantikan tersebut tertunda dari jadwal semula pada awal tahun 2020 disebabkan pandemi Covid-19.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: