Server KPU RI Bermasalah, Gerakan Klik Serentak Dialihkan ke Sistem Perwakilan Masyarakat

Rabu, 15 Juli 2020, 19:47 WIB | News | Kota Payakumbuh
Server KPU RI Bermasalah, Gerakan Klik Serentak Dialihkan ke Sistem Perwakilan Masyarakat
Rombongan KPU Sumbar didampingi jajaran KPU Payakumbuh, melakukan kegiatan pemutakhiran data pemilih di kediaman artis minang, Kintani Putri Medya di Kelurahan Tiakar, Payakumbuh, Rabu (15/7/2020). Tatan, demikian Kintani karib disapa, merupakan pelantun
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Memastikan setiap KPU kabupaten dan kota melakukan "Gerakan Klik Serentak" sebagai penanda mulainya tahapan pemutakhiran data pemilih pemilihan serentak 2020 di Sumbar, Rabu (15/7/2020), pukul 10.00 WIB, komisioner KPU Sumbar didampingi staf langsung melihat kegiatan diberbagai daerah.

Ketua Divisi Parmas dan SDM, Gebril Daulai, turun ke Payakumbuh dan Limapuluh Kota, melihat langsung dimulainya kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk pemilihan serentak 2020, di daerah tersebut.

Di lokasi itu, acara dimulai dengan pariwara keliling oleh PPS dan PPDP, dengan memberi imbauan pada masyarakat melalui mesjid, serta pemasangan spanduk di setiap kelurahan.

"Seyogyanya, diawal tahapan ini dilakukan klik serentak data pemilih melalui link resmi KPU RI https://lindungihakpilih.kpu.go.id. Karena ada masalah pada server KPU RI, dialihkan jadi coklit terhadap beberapa orang perwakilan masyarakat," ungkap Gebril.

Baca juga: Hendri Septa dan Forkopimda Kompak Tinjau PPKM Hari Pertama

Ditambahkannya, oleh karena itu, kegiatan disupervisi langsung oleh anggota KPU Provinsi Sumatera Barat. Untuk Payakumbuh, langsung disupervisi Gebril Daulai.

"Hal ini untuk memastikan tahaapan yang dilakukan oleh PPDP apakah sudah sesuai dengan aturan yang berlaku," tegas Gebril.

Sampai pukul 23.30 WIB, fasilitas untuk memudahkan pemilih untuk mengetahui statusnya sebagai pemilih itu, masih tidak bisa diakses publik dengan baik.

Baca juga: Padang Panjang Terapkan Pengetatan PPKM Mikro Mulai Kamis ini

Selain didampingi Ketua dan anggota KPU Payakumbuh serta PPS Tiakar, Gebril juga didampingi tim supervisi dan monitoring KPU Sumbar di antaranya Jumiati (Kasubag Hupmas).

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: