Dialog dengan Wartawan di PWI Bukittinggi: Erman Safar Janji akan Gandeng Ulama untuk Jalankan Roda Pemerintahan

Sabtu, 04 Juli 2020, 17:48 WIB | News | Kota Bukittinggi
Dialog dengan Wartawan di PWI Bukittinggi: Erman Safar Janji akan Gandeng Ulama untuk...
Calon Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, bersilaturahim dengan wartawan di sekretariat PWI Cabang Bukittinggi, Sabtu (4/7/2020). (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Calon Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, bersilaturahim dengan wartawan di sekretariat PWI Cabang Bukittinggi, Sabtu (4/7/2020). Datang bersama tim, Erman menyebut, membutuhkan pengetahuan tentang cara pandang (perspektif-red) jurnalis, dalam peran memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Dalam paparannya, Erman memastikan, dirinya bersama calon wakilnya di pemilihan serentak 2020 nanti, Marfendi, belum menetapkan visi dan misi sebagai calon kepala daerah.

Saat ini, terang dia, dirinya bersama Marfendi, terus menjemput aspirasi masyarakat untuk kemudian dirumuskan kedalam visi-misi sebagai calon wali kota dan wakil wali kota nanti.

"Sasaran kita, akan lebih memajukan dunia pariwisata. Karena, Kota Bukittinggi ini sudah terkenal sebagai Kota Pariwisata," terang Erman dalam dialog berlangsung santai itu.

Baca juga: DPRD Bukittinggi Gelar Buka Bersama Wartawan, Ini Respon JMSI, PJS dan PWI

Selain bicara tentang pariwisata, Erman juga bicara tentang Bukittinggi sebagai kota perdagangan. Menurutnya, kepala daerah kedepan, mesti membuka ruang lebih luas pada para pengusaha untuk beraktifitas.

"Dulu, Bukittinggi ini banyak menghasilkan pengusaha. Ini harus kita bangkitkan lagi," terangnya.

Untuk menciptakan pengusaha-pengusaha baru, Erman menilai, pemerintah tidak boleh menutup peluang masyarakat untuk berdagang di Bukittinggi.

"Saat ini, banyaknya spot di Bukittinggi yang sudah disalahgunakan berbagai kalangan. Contoh, kursi taman di sepanjang trotoar yang ada di kota ini," tutur Erman.

Baca juga: Erman Safar Terima Golden Award dari SIWO PWI, Ini Alasannya

Dari sisi religiusitas, Erman bertekad, akan membawa Bukittinggi jadi kota yang agamais. Salah satu program utamanya, memperbaiki akhlak generasi muda.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: