KPU Limapuluh Kota Tuntaskan Restrukturisasi Anggaran Pilkada 2020

Rabu, 10 Juni 2020, 19:19 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
KPU Limapuluh Kota Tuntaskan Restrukturisasi Anggaran Pilkada 2020
Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Limapuluh Kota, Yoriza Asra. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota, merestrukturisasi anggaran pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mengingat tahapannya akan dilaksanakan di masa pandemi Covid19.

Ketua KPU Kabupateb Limapuluh Kota, Masnijon, Rabu (10/6/2020) mengatakan, akan melakukan efisiensi sekaligus penambahan anggaran Pilkada 2020.

Hasil pencermatan kebutuhan anggaran dimasa Covid19, terang dia, telah disampaikan ke pemerintah daerah untuk kemudian disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

"KPU disuruh untuk restrukturisasi anggaran atau pencermatan anggaran yang telah ada atau disepakati di tengah pandemi Covid19," ujarnya.

Baca juga: Polda Sumbar Siapkan 14 Personel jadi Walpri Dua Paslon Gubernur dan Wagub Pilkada Serentak 2024

Beberapa kegiatan yang diefisiensikan, kata dia, seperti perjalanan dinas dan rapat tatap muka. Hal ini yang telah diitung kembali dan ditambah dengan kebutuhan pelaksanaan Pilkada di masa pandemi.

Ia menyebutkan, beberapa kebutuhan dalam melaksanakan Pilkada di masa pandemi seperti alat pelindung diri dan segala sesuatu dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Dari penyampaian itu, yang pasti Pemkab Limapuluh Kota mendukung dan siap membantu KPU untuk menyukseskan Pilkada di tengah wabah corona," sebutnya.

Terpisah, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Limapuluh Kota, Yoriza Asra mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu pengesahan Peraturan KPU tentang tahapan Pemilu di masa pandemi Covid19 ini.

Baca juga: Iqbal-Amasrul, Hendri-Hidayat dan Fadli-Maigus Sah jadi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Pilkada Serentak 2024

"Ketika sudah disahkan, kita akan menyiapkan kelembagaan dengan mengaktifkan kembali mengawas adhoc di tingkat kecamatan dan nagari," kata Yori.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: