Tanahdatar Miliki Kampung PAUD Inkuiri

Sabtu, 06 Juni 2020, 08:44 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Tanahdatar Miliki Kampung PAUD Inkuiri
Asisten Administrasi Umum Setdakab Tanahdatar, Helfy Rahmy Harun lakukan penyerahan secara simbolis SPPT PBB-P2 tahun 2020 dari Bupati pada camat se-Kabupaten Tanahdatar, Kamis (4/6/2020) di Gedung Maharajo Dirajo Batusangkar. (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tanahdatar, Suhermen mengatakan, Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada HIMPAUDI Tanahdatar bersama dinas terkait, atas inovasi yang dilahirkan sehingga hadir Kampung PAUD Inkuiri.

"Atas nama pemerintah daerah, saya sampaikan terima kasih kepada Pengurus Pusat HIMPAUDI yang telah memilih Tanahdatar sebagai Kampung PAUD Inkuiri. Selamat pada HIMPAUDI Tanahdatar serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagai fasilitator kegiatan ini. Semoga apa yang dicanangkan bisa dilaksanakan," ujar Suhermen, Sabtu (6/6/2020) di Indo Jolito Batusangkar.

Pernyataan itu disampaikan Suherman, saat diresmikannya Kabupaten Tanahdatar jadi Kampung PAUD Inkuiri "Alam Takambang Jadi Guru." Peluncuran PAUD Inkuiri ini, juga dihadiri Ketua HIMPAUDI sekaligus Bunda PAUD Tanahdatar, Emi Irdinansyah, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, Kepala OPD dan Kepala Bagian serta pengurus dan anggota Himpaudi Tanahdatar,

Dalam peluncuran itu, turut disaksikan secara virtual oleh Dirjen GTK Kemendikbud, Irwan Syahril, Ketua Umum PP Himpaudi, Prof Netti Herawati, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Bunda PAUD Provinsi Sumbar, Nevi Zuairina dan lainnya.

Baca juga: Festival Pesona Barulak Digelar 24-26 September 2022, Yuk Ramaikan

Disampaikan, Pemkab Tanahdatar sangat mendukung kegiatan ini. "Tanahdatar dalam salah satu visi dan misinya memprioritaskan pembangunan SDM yang dimulai dari usia dini dan tentunya apa yang dilaunching ini, bisa mendukung penciptaan generasi muda lebih berkualitas untuk turut sukseskan Indonesia Emas di masa depan," ujarnya.

Namun, tambah dia, kegiatan ini dibutuhkan dukungan dan komitmen dinas terkait dan seluruh elemen terkait. "Tentunya untuk mewujudkan cita-cita besar ini dibutuhkan kolaborasi dan dukungan serta komitmen berbagai pihak di Tanahdatar, agar program ini berjalan baik di Luhak Nan Tuo," tukasnya.

Sementara itu, Irwan Prayitno juga menyampaikan dukungan dan apresiasi atas pilihan metode Inkuiri ini.

"Dari sekian banyak metode pembelajaran, PAUD telah memutuskan untuk memakai metode ini, tentu atas nama pemerintah provinsi, saya mendukung namun berharap fasilitator ataupun guru pendukung mengerti dan menguasai metode ini agar anak-anak bisa terdidik dengan baik," ujarnya.

Baca juga: Alu Katentong, Kesenian Tradisi Anak Nagari Padang Laweh yang masih Bertahan

Di kesempatan lainnya, Ketua Umum PP Himpaudi, Netti Herawati menyampaikan, penunjukan Tanahdatar untuk menjadi Kampung PAUD Inkuiri setelah dilakukan penilaian dan penelitian.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: