Tanahdatar Miliki Kampung PAUD Inkuiri

Sabtu, 06 Juni 2020, 08:44 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Tanahdatar Miliki Kampung PAUD Inkuiri
Asisten Administrasi Umum Setdakab Tanahdatar, Helfy Rahmy Harun lakukan penyerahan secara simbolis SPPT PBB-P2 tahun 2020 dari Bupati pada camat se-Kabupaten Tanahdatar, Kamis (4/6/2020) di Gedung Maharajo Dirajo Batusangkar. (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Guru PAUD yang ada di Tanahdatar sangat luar biasa dan anak-anaknya juga sangat pintar sehingga yakin program kampung Inkuiri bisa dilaksanakan dan jadi percontohan di Indonesia, terutama karena slogan Alam takambang jadi guru, adat basandi sara' sara' basandi kitabullah menjadi poin penting dalam PAUD Inkuiri ini," ujarnya.

Ketua PD HIMPAUDI Tanahdatar, Emi Irdinansyah Tarmizi menyampaikan, ucapan terima kasih atas kepercayaan Himpaudi Pusat dan Dirjen GTK Kemendikbud.

"Terima kasih atas amanah dan dukungannya kepada Himpaudi Tanahdatar dan menjadikan Tanahdatar sebagai Kampung PAUD Inkuiri, namun tentunya untuk ke depan kami masih butuh dukungan dan bimbingan seterunya," ujarnya.

Baca juga: Tanah Datar Mundur, Padang Panjang Diduetkan dengan Padang jadi Tuan Rumah Porprov XVI

Sebagaimana yang dimaksud dengan Inkuri, tambah Emi, metode ini dirasa cocok untuk dilaksanakan di Tanahdatar. "Inkuiri bisa diartikan sebaga proses bertanya dan mencari tahu jawaban terhadap pertanyaan ilmiah atau dengan memperoleh informasi dengan lakukan observasi untuk memecahkan masalah dengan kemampuan berfikir kritis dan logis, karena seperti kita tahu, karakteristik anak usia dini memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, sehingga dirasa metode ini pas untuk mencukupi rasa ingin tahu anak kita," katanya.

Di akhir penyampaiannya, Emi menyampaikan rasa syukur, karena kegiatan ini terlaksanakan atas kolaborasi yang kuat antara HIMPAUIDI, IGTKI dan IGRA di Tanahdatar.

"Semoga kolaborasi ini akan semakin meningkatkan kualitas PAUD dan menghasilkan generasi penerus yang memiliki pemikiran dan kualitas lebih baik di masa datang," pungkasnya.(jen)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: