Pasar Raya hanya Bisa Dimasuki dari Simpang Kandang dan Air Mancur, Ini Alasannya

Sabtu, 06 Juni 2020, 16:42 WIB | Olahraga | Kota Padang
Pasar Raya hanya Bisa Dimasuki dari Simpang Kandang dan Air Mancur, Ini Alasannya
Wawako Padang, Hendri Septa bersama Kombes Yulmar Tri Himawan dan jajaran, meninjau kondisi Pasar Raya jelang penerapan new normal life, Sabtu (6/6/2020). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Karena memang, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid19 ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Maka itu masyarakat harus terus kita beri arahan, sehingga semuanya menjadi faham dengan maksud dari new normal life ini," cetusnya.

Atas nama Pemerintah Kota Padang, Hendri Septa meminta dan mengajak kepada seluruh warga Kota Padang untuk senantiasa bersama-sama mendukung pemerintah dan unsur forkopimda serta pihak terkait lainnya untuk menjalankan tatanan kehidupan baru nanti dengan sebaik-baiknya.

"Kita harus bangkit dan kembali beraktivitas seperti sedia kala. Tapi pada fase saat ini dan ke depan harus selalu memperhatikan protap pencegahan dari penyebaran Covid19," pungkas dia.

Baca juga: Program Semata Masuki Tahun Keempat, Hendri Septa; Anggaran Bedah Rumah Naik jadi Rp40 Juta

Sementara, Kombes Yulmar Try Himawan mengatakan, sesuai kesepakatan bersama untuk memaksimalkan penanganan Covid19 di Pasar Raya Padang, telah membuat hanya dua pintu masuk. Yakni di pintu masuk Simpang Kandang dan Air Mancur.

"Tujuannya tentu adalah untuk memudahkan pengawasan bagi orang yang mau masuk dan keluar dari Pasar Raya. Sehingga bisa dikontrol berapa jumlahnya dan harus memenuhi Protap Covid19 tentunya," sebutnya.

Kombes Yulmar melanjutkan, untuk kawasan Pasar Raya, sejumlah petugas gabungan telah disiagakan. Hal itu mengingat, Pasar Raya saat ini masih menjadi cluster penyebaran Covid19 terbesar di Padang yang tengah diusahakan pemutusannya.

"Di Pasar Raya ini, personil yang disiagakan sebanyak 157 orang. Terdiri dari Polresta Padang, Polda Sumbar, Satbrimobda, Kodim 0312/Padang, Satpol PP Kota Padang, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Padang."

Dalam peninjauan itu, juga diikuti Kepala Dinas Perdagangan Padang, Andree Algamar beserta jajaran, Kepala Dinas Perhubungan Dian Fakri, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis serta lainnya. (rls)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: