Pasar Raya hanya Bisa Dimasuki dari Simpang Kandang dan Air Mancur, Ini Alasannya

Sabtu, 06 Juni 2020, 16:42 WIB | Olahraga | Kota Padang
Pasar Raya hanya Bisa Dimasuki dari Simpang Kandang dan Air Mancur, Ini Alasannya
Wawako Padang, Hendri Septa bersama Kombes Yulmar Tri Himawan dan jajaran, meninjau kondisi Pasar Raya jelang penerapan new normal life, Sabtu (6/6/2020). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Menyongsong penerapan era tatanan kehidupan baru atau yang dikenal new normal life efek dari pandemi virus corona (Covid19), Pemerintah Kota Padang saat ini tengah membuat langkah-langkah agar semuanya berjalan sesuai harapan.

Termasuk menyiapkan Peraturan Wali Kota (Perwako) yang dilanjutkan Peraturan Daerah (Perda) untuk kejelasan aturan disertai sanksi tegas bagi pelanggar nantinya.

Sementara, guna memastikan kesiapan Kota Padang menuju diberlakukannya era tatanan kehidupan baru tersebut, Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama Kombes Pol Yulmar Try Himawan (Kapolresta Padang) dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), melakukan peninjauan dan sosialisasi ke kawasan Pasar Raya, Sabtu (6/6/2020).

Diketahui, Pasar Raya merupakan salah satu cluster penyebaran Covid19. Meski belum berhasil sepenuhnya diputus, namun grafik penurunan kasus Covid19 di cluster tersebut mulai terlihat signifikan.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Insyaa Allah, tanggal 8 Juni 2020 nanti, Kota Padang akan memasuki fase new normal life. Tentu semua dan segala sesuatunya harus kita siapkan. Baik kesiapsiagaan penanganan dan pengawasan, lalu kelengkapan personil, sarana-prasarana bahkan aturan tegas yang ditegakkan," ujar Hendri Septa di sela peninjauan.

Terutama sekali, katanya, yaitu menyosialisasikan pada seluruh masyarakat Kota Padang. Memasuki era new normal life bukan berarti kembali bebas melakukan aktifitas seperti semula sebelum Covid19 melanda. Namun, ada aturan atau prosedur tetap (protap) yang wajib diikuti.

"Oleh karena itu, pada era new normal life nanti, semua masyarakat Padang harus menaati semua aturan yang diatur sesuai protap Covid19. Baik menggunakan masker atau pun alat pelindung diri (APD) lainnya kemana bepergian. Kemudian cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, jaga jarak (physical distancing/sosial distancing) dan jagalah pola hidup sehat untuk meningkatkan imun tubuh," imbaunya.

Terkait peninjauan ke kawasan Pasar Raya kali ini, Hendri menyebut, hal ini adalah bagian rutinitas yang dilakukan Pemko didukung jajaran TNI/Polri guna memastikan bagaimana dan sampai dimana arahan dan imbauan yang disampaikan pemerintah ke masyarakat. Terutama pada pedagang dan pengunjung serta warga yang beraktivitas di Pasar Raya.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Jadi, kita selalu mencek Pasar Raya di samping pasar-pasar satelit lainnya. Sebagaimana diharapkan seluruh masyarakat Kota Padang bisa memahami protokol Covid19 pada tahap new normal life nanti."

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: