Ini Update Kasus Covid19 di Sumbar Rabu Ini

Rabu, 27 Mei 2020, 09:22 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Ini Update Kasus Covid19 di Sumbar Rabu Ini
Ilustrasi.

VALORAnews - Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Penanganan Covid19 Sumbar, Jasman Rizal mengungkapkan, pada Rabu (27/5/2020), pukul 08.00 WIB, Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi telah menerima dan memeriksa 516 sample.

"Berdasarkan laporan penanggungjawabnya, Dr Andani Eka Putra terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid19 sebanyak 27 orang lagi," ungkap Jasman, dalam pernyataan tertulis Rabu pagi ini.

Selain itu, pasien yang dinyatakan sembuh terkonfirmasi bertambah sebanyak 23 orang. Sedangkan untuk kasus meninggal dunia sampai pukul 08.00 WIB ini, belum terkonfirmasi.

"Total sampai hari ini, warga Sumbar yang telah terinfeksi 537 orang, sembuh 231 orang dan meninggal dunia 24 orang," ungkapnya.

Baca juga: Bimtek Penguatan Kebudayaan, Supardi Ajak Tungku Tigo Sajarangan Ikut Selesaikan Persoalan Sosial

Dikatakan Jasman, dari 27 tambahan positif, tujuh orang di antaranya adalah warga Kabupaten Sijunjung. Dengan begitu, 19 kabupaten/kota di Sumbar, telah memiliki warga yang terpapar virus yang telah melanda berbagai belahan dunia itu

"Artinya, tidak ada lagi kabupaten dan kota di Sumbar yang terbebas dari paparan infeksi Covid19," ungkap Jasman. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: