Bantuan Program Sosial BI Sumbar Disalurkan melalui Lazis Mitra Ummat dan Baznas Padang

Rabu, 20 Mei 2020, 22:17 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Bantuan Program Sosial BI Sumbar Disalurkan melalui Lazis Mitra Ummat dan Baznas Padang
Kepala Perwakilan BI Sumatera Barat Wahyu Purnama menyerahkan secara simbolis bantuan kepada kepala Baznas Kota Padang Epi Santoso di Gedung BI Sumbar, Rabu (20/05/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumbar, menyerahkan bantuan pada Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqoh (LAZIS) Yayasan Mitra Ummat Madani dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang, Rabu (20/5/2020).

"Bantuan ini untuk diberikan pada masyarakat di sekitar Padang yang sosial dan ekonominya terdampak wabah Covid19," ungkap Kepala Perwakilan BI Sumatera Barat Wahyu Purnama menyerahkan secara simbolis bantuan pada Ketua Baznas Padang, Epi Santoso di Gedung BI Sumbar.

Bantuan yang diberikan melalui LAZIS Mitra Ummat Madani berupa Paket Sembako, Masker non-medis dan Vitamin pada 330 Keluarga Penerima Manfaat dengan total bantuan senilai Rp100 juta. Paket sembako tersebut berupa beras, gula, telur ayam dan itik, minyak goreng, teh kotak, mie instan, ikan kering dan garam, sabun mandi, sabun cuci, masker kain dan vitamin dengan nilai per paketnya sebesar Rp350 ribu rupiah.

Bantuan yang diberikan melalui Baznas Padang berupa Paket Sembako, Masker non-medis dan Hand Sanitizer bagi 1.100 Keluarga Penerima Manfaat dengan total bantuan senilai Rp196,350 juta. Rincian paket sembako tersebut adalah beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, tepung terigu 1 kg, teh celup 25 pcs, gula pasir 1 kg, 5 buah indomie, 5 unit masker kain dan 1 botol hand sanitizer dengan nilai per paketnya sebesar Rp178.500.

Baca juga: Baznas Padang akan Khitan 250 Anak bersama MyBank Syariah, Sehari Dibuka Kuota Langsung Penuh

"Pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian sosial Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat terhadap bencana kesehatan yang telah mempengaruhi hampir semua sektor perekonomian dan sosial," ungkap Wahyu

Dikatakan, program PSBI dengan fokus bantuan antara lain penyediaan paket sembako dan sarana kesehatan kepada tenaga medis dan juga pada masyarakat khususnya yang terkena dampak ekonomi, masih akan terus dilakukan sampai wabah pandemi global ini dapat dituntaskan.

Sebelumnya, BI Sumatera Barat juga telah menyerahkan bantuan PSBI pada Rumah Sakit dan Masyarakat melalui Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid19 Kota Padang berupa 120 unit Alat Pelindung Diri untuk Tenaga Medis dan 1.150 lembar Masker Non Medis untuk masyarakat sekitar dengan total bantuan senilai Rp67,1 juta.

Selain melalui PSBI, Bank Indonesia Sumbar beserta pengurus BMPD Sumbar, juga telah menyerahkan bantuan pada 8 Rumah sakit, yaitu RSUP M Djamil, RSUD Rasyidin, RS Universitas Andalas, RSUD M Zein Painan, RS BKM Painan, RSUD Mentawai, RS Ahmad Mukhtar Bukittinggi dan RSUD Adnan WD Payakumbuh.

Baca juga: Verifikasi Faktual Seleksi Calon Pimpinan Baznas Padang Tuntas

"Bantuan yang diberikan berupa 565 set baju APD dan 150 box masker dengan total bantuan senilai Rp162 juta," ungkapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: