DEMA STAIDA Payakumbuh Berbagi Paket Sembako untuk Warga Sekitar Kampus

Minggu, 17 Mei 2020, 15:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
DEMA STAIDA Payakumbuh Berbagi Paket Sembako untuk Warga Sekitar Kampus
Dema STAIDA Payakumbuh, menyalurkan bantuan Sembako bagi warga sekitar kampus di bawah koordinasi dan arahan Ketua RT 04 RW 02, Kelurahan Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Susanto didampingi sekretaris RT 04, Isharianto, Sabtu (16/5/2020) siang. (ma
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAIDA Payakumbuh berbagi paket Sembako untuk masyarakat sekitar kampus, Sabtu (16/5/2020) siang. Paket sembako ini, merupakan donasi mahasiswa, dosen dan karyawan, yayasan, alumni, keluarga besar kampus beserta para pemerhati pendidikan di Payakumbuh dan sekitarnya.

"Paket sembako ini difasilitasi Dema STAIDA Payakumbuh, sebagai bentuk perhatian kampus pada warga yang terdampak Covid19. Tahap awal ini, difokuskan untuk warga yang berdomisili sekitar kampus saja," tutur Waket III Bidang Kemahasiswaan STAIDA, M Rizqi disela penyaluran bantuan.

Penyaluran ini, bersama pimpinan kampus di bawah koordinasi dan arahan Ketua RT 04 RW 02, Kelurahan Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Susanto didampingi sekretaris RT 04, Isharianto.

Sementara, Ketua STAIDA Payakumbuh, Ahmad Deski mengucapkan terimakasih pada mahasiswa dan para donatur, yang sudah mempercayakan donasinya. Mudah-mudahan dicatat sebagai amal sholeh dan dibalasi pahala berlipat ganda.

Baca juga: 280 Penyandang Disabilitas Bukittinggi Dibantu Paket Sembako

"Insyaa Allah, bantuan ini akan kita bagikan bersama mahasiswa pada warga yang membutuhkan," ucap Susanto, ketua RT.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada STAIDA Payakumbuh yang sudah menyalurkan bantuan sembako pada warga kami," sambung dia.

Program berbagi berkah ini, sudah dimulai sejak Ramadhan tahun lalu berupa pembagian ta'jil pada masyarakat dan pengguna jalan sekitar kampus. Kali ini, karena sedang dalam kondisi pandemi, maka program diganti jadi berbagi sembako untuk warga sekitar kampus.

Kegiatan ini sekaligus juga sebagai bentuk sosialisasi kampus dengan masyarakat sekitar. Diharapkan, keberadaan kampus bisa membawa banyak berkah, bukan hanya dari segi akademis tetapi juga dari sisi sosial dan ekonomi.

Baca juga: Dinsos Bukittinggi Serahkan Bantuan Sembako dan Kursi Roda untuk Warga Lansia, Ini Kriterianya

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk sosialisasi kita pada masyarakat, agar masyarakat bisa merasakan berkah keberadaan STAIDA Payakumbuh terutama saat wabah Covid19 ini," tukas Rizqi yang juga ketua panitia penerimaan mahasiswa baru tahun ini. (mdi)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: