Bank Nagari Cabang Batusangkar Bantu 1 Ton Beras

Selasa, 12 Mei 2020, 15:15 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Bank Nagari Cabang Batusangkar Bantu 1 Ton Beras
Wabup Tanahdatar, Zuldafri Darma menerima bantuan beras sebanyak 1 ton dari Kepala Bank Nagari Cabang Batusangkar, Oktra Firdaus, Senin (11/5/2020) di posko gugus tugas Gedung Maharajo Dirajo Batusangkar. (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Dampak ekonomi akibat pandemi virus corona (Covid-19) sangat dirasakan masyarakat, berbagai aktivitas dan sumber ekonomi untuk menopang kehidupan terganggu, dari itu pemerintah berupaya meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan.

Tidak hanya itu, berbagai elemen masyarakat, BUMN, BUMD, dan lembaga unsur lainnya pun turut memberikan bantuan baik Alat Pelindung Diri (APD) maupun kebutuhan bahan pokok. Di Kabupaten Tanahdatar, bantuan seperti beras terus digulirkan dan didistribusikan kepada masyarakat terdampak.

Begitu juga bantuan dari berbagai pihak pun terus disalurkan ke posko gugus tugas percepatan penanganan covid19 seperti bantuan 1 ton beras dari Bank Nagari Cabang Batusangkar yang diterima Wakil Bupati Tanahdatar, H Zuldafri Dharma, Senin (11/5/2020) di posko gugus tugas Gedung Maharajo Dirajo Batusangkar.

Kepala Bank Nagari Cabang Batusangkar, Oktra Firdaus mengatakan, sebagai bagian masyarakat tentu juga merasakan dampak terutama masalah ekonomi, jadi bank nagari sebagai lembaga keuangan juga peduli dengan kebutuhan masyarakat.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Terima Dividen dari Bank Nagari Rp 11,7 Miliar

"Kita turut ambil bagian, ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat pandemi virus corona. Selain itu, kita sebagai lembaga keuangan juga telah membantu relaksasi terhadap kredit bisnis dan bantuan APD. Untuk pendistribusian pada masyarakat, kita serahkan pada posko gugus tugas," ucapnya.

Oktra yang akrab disapa Tora ini, juga apresiasi kinerja petugas gugus tugas percepatan penanganan Covid19 yang terus berupaya mengedukasi masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, memakai APD, tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak dan mengikuti anjuran pemerintah lainnya.

Sementara, Zuldafri Darma didampingi Sekretaris Daerah Irwandi, Kasatpol PP, Yusnen, Kadis Kesehatan dr Yesrita Zedrianis dan salah satu Kabid BKD menyampaikan ucapan terima kasih, atas kepedulian Bank Nagari terhadap masyarakat Tanahdatar yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid19.

"Terima kasih pimpinan Bank Nagari Cabang Batusangkar dan segenap jajaran yang telah menyalurkan bantuan bagi masyarakat. Semoga, ini cepat didistribusikan sehingga dapat meringankan beban masyarakat," ucap Zuldafri.

Baca juga: Bank Nagari Gelar Bazar Paket Pangan Murah, Pembayaran Pakai QRIS

Dia mengimbau masyarakat, untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah agar pandemi Covid19 ini cepat teratasi dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa kembali.(jen)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: