Ini Aspirasi Bupati Solsel ke Wamen PUPR

Kamis, 02 Januari 2020, 14:59 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Ini Aspirasi Bupati Solsel ke Wamen PUPR
Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria saat menyampaikan aspirasi kepada Wamen PUPR pasca banjir bandang di daerah itu. (humas)

VALORAnews - Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jhon Wempi Wetipo menyampaikan komitmennya, untuk bantu benahi Kabupaten Solok Selatan pasca banjir bandang yang melanda daerah tersebut. Komitmen ini disampaikannya ketika mengunjungi kabupaten itu, Kamis (2/1/2020).

"Pascabanjir di Solok Selatan dan Agam akhir Desember 2019, Bupati Solsel, Bupati Agam, dan Gubernur Sumbar menemui saya langsung. Selisih dua hari setelah itu saya langsung datang kesini (Solsel)," ujar Wempi di lokasi banjir di Solsel.

Menurutnya, tujuan ia berkunjung adalah bagaimana bisa membantu masyarakat yang terdampak banjir. Dari awal ia sudah berkomitmen untuk membantu dan datang ke Solsel.

"Saat ini di Jakarta sedang banjir. Saya sudah sampaikan kepada Bapak Menteri, di Jakarta banyak yang urus. Izin ke Solok Selatan untuk memenuhi komitmen saya untuk hadir disana," terangnya.

Baca juga: Bupati Solsel Ingatkan Pentingnya Wujudkan Jalan Tembus ke Dharmasraya

Wempi menjelaskan, pihaknya menunggu revisi terkait data-data bencana yang harus dipenuhi untuk segera disampaikan kepadanya.

"Kemarin memang Pak Bupati sudah melaporkan langsung. Namun masih perlu perbaikan-perbaikan. Termasuk rencana lahan relokasi dengan lokasi yang terbaru," ujarnya.

Terkait berbagai permohonan lain yang disampaikan Bupati, Wamen menyampaikan bahwa pihaknya siap menindaklanjuti, termasuk permohonan Bupati untuk pembangunan jembatan di Sungai Batang Hari, Kecamatab Sangir Batang Hari.

"Yang penting tolong siapkan datanya. Komunikasi terus dengan pihak balai terkait. Nanti tembuskan kepada saya. Kita akan monitor terus," janjinya.

Baca juga: Warga Solsel Diingatkan Bijak Gunakan Medsos di Momen Pilkada

"Nanti saya akan datang lagi kesini kalau sudah ada yang dikerjakan. Saya ikut meresmikannya," ujarnya mantap.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: