Pegawai IAIN Batusangkar Tetap Masuk Kerja secara Bergiliran

Rabu, 15 April 2020, 17:28 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Pegawai IAIN Batusangkar Tetap Masuk Kerja secara Bergiliran
Kepala Biro AUAK IAIN Batusangkra, H Yasrizal. (jheni rahmad/valoranews)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Aparatur Sipil Negara (ASN) IAIN Batusangkar, tetap diberikan tugas secara bergantian untuk menjaga keamanan kampus. Di samping itu, kegiatan kepegawaian tetap dilaksanakan dibawah koordinator Kepala Biro AUAK, H Yasrizal. Sementara, aktivitas perkuliahan tatap muka telah ditiadakan demi memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid19).

"Perkuliahan tatap muka diganti secara daring atau online. Tidak ada mahasiswa yang merasa dirugikan. Kegiatan ini diperintahkan Rektor IAIN Batusangkar, H Kasmuri melalui surat edaran yang sudah diperbaharui beberapa kali, sesuai dengan peraturan pemerintah yang lebih tinggi," terang Yasrizal, di Batusangkar, Rabu (15/4/2020).

Kepedulian pimpinan kampus terhadap seluruh kegiatan akademik, terang dia, memang jadi prioritas utama bagi seluruh stakeholder di kampus IAIN Batusangkar. Berbagai kemudahan dan kelancaran proses perkuliahan, disediakan seperti kuliah online, seminar proposal online dan bimbingan skripsi online.

"Istilah WfH (work from home) alias bekerja di rumah saja tidak menghentikan aktivitas akademik. Di zaman yang sudah serba internet atau 4.0 ini, tidak ada yang tidak mungkin dilakukan," terangnya.

Baca juga: TBM Rimba Bulan Dibekali Ilmu Manajemen Perpustakaan dan Penataan Buku

Di sisi lain, ada hambatan kecil serta keluhan dari sebagian kecil mahasiswa. Kuliah online ini menimbulkan beban pulsa dan paket data yang bertambah besar. Ditambah lagi kesulitan akses jaringan internet, yang kualitasnya belum merata ke seluruh pelosok negeri.

"Kadang kami terlambat mengirim tugas, karena jaringan susah. Kadang paket data tidak mencukupi untuk mengirimkan tugas kuliah dan video kegiatan," ujar seorang mahasiswa yang dikonfirmasi oleh media ini mengenai perkuliahan online.

"Memang segala sesuatunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Karena kondisi negara kita yang terdampak virus Corona saat ini, tentu harus dicari solusi agar kegiatan akademik di kampus tidak terhenti. Doa kita semua, agar pandemi Corona ini cepat berlalu supaya kegiatan bisa berjalan normal kembali," harap Yasrizal mengenai kendala perkuliahan online itu. (jen)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: