Pemkab Solsel Kawal 4 Pintu Masuk Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Sabtu, 04 April 2020, 14:38 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pemkab Solsel Kawal 4 Pintu Masuk Antisipasi Penyebaran Virus Corona
Sekda Solsel, Yulian Efi meninjau petugas di Pos Ulu Suliti yang merupakan salah satu pintu masuk terpadat menuju daerah itu, Ahad (5/4/2020). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemkab Solok Selatan mendirikan 4 unit posko di perbatasan dengan daerah tetangga. Pos antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid19) ini berlokasikan di Ulu Suliti dan Madiak di Kecamatan Sangir Batang Hari, Log Batu Sandi (Kecamatan Sangir Balai Janggo) serta di Kubang Gajah (Kecamatan Sangir arah Kerinci, Jambi).

"Setiap pos, aan melakukan pemeriksaan dan pendataan yang terdiri dari unsur BPBD, TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, serta Satpol PP," ungkap Plt Bupati Solsel, Abdul Rahman didampingi Kasat Pol-PP & Damkar, Epli Rahmat, saat mengunjungi pos pemeriksaan batas di ruas jalan Madiak (Sangir Batang Hari) menuju Dharmasraya, Ahad (5/4/2020).

Sementara, Sekda Solsel, Yulian Efi, juga melakukan peninjauan di pos pemeriksaan yang terletak di Ulu Suliti, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh. "Pos batas Ulu Suliti ini, merupakan pos yang paling ramai dilalui lalu lintas kendaraan menuju Solok Selatan," ungkap dia.

Hingga Ahad ini, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, tercatat Notifikasi/OTG sebanyak 1.738 orang, ODP 62 orang dan PDP 2 orang. Selanjutnya, selesai notifikasi 223 orang dan selesai ODP 18 orang.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

"Untuk kasus meninggal (kumulatif) terdiri dari ODP (1 orang) dan PDP (2 orang). Alhamdulillah, tidak ada satupun warga Solok Selatan yang tercatat sebagai positif corona," ungkap Yulian Efi.

"Mari terus kita cegah bersama penyebaran virus ini, dengan tetap mematuhi himbauan dan instruksi yang telah disampaikan pihak terkait," harap dia. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: