Masker Dibagi Langsung ke Masyarakat: PKS Donasikan APD untuk 4 Rumah Sakit di Sumbar

Rabu, 15 April 2020, 15:47 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Masker Dibagi Langsung ke Masyarakat: PKS Donasikan APD untuk 4 Rumah Sakit di Sumbar
Anggota DPRD Sumbar, Gustami Hidayat didampingi Irsyad Syafar (ketua DPW PKS Sumbar) dan Rahmat Saleh (Sekretaris Fraksi PKS DPRD Sumbar), menyerahkan secara simbolis bantuan APD pada Direktur RSUD Dr Rasyidin Padang, dr Herlin Sridjani, di ruang rapat Ba

VALORAnews - Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumbar, Irsyad Syafar menyerahkan bantuan paket alat pelindung diri (APD) untuk empat rumah sakit dan satu yayasan, guna menghadapi pandemi Corona Virus Diseases 2019 (Covid19) yang makin menyebar luas.

"Semoga, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam melindungi paramedis yang merupakan garda terdepan dalam membantu masyarakat yang terkena pandemi Covid19," harap Irsyad Syafar saat penyerahan secara simbolis di ruang rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sumbar, Rabu (15/4/2020).

Bersama Isyad Syafar, ikut mendampingi anggota Fraksi PKS lainnya seperti Rahmad Saleh, Rafdinal, Budiman Dt Malano Garang dan Bustami Hidayat. Ikut hadir dalam penyerahan itu, Direktur RSUD Dr Rasyidin Padang, dr Herlin Sridjani.

Keempat rumah sakit yang dibantu APD itu yakni RSUD Dr Rasyidin Padang, RS Dr Ibnu Sina, RS Dr Achmad Muchtar Bukittinggi, RSUD Pariaman serta Yayasan Prokami. Selain membantu APD, Fraksi PKS DPRD Sumbar ini juga telah membagikan masker ke semua kabupaten/kota di Sumbar melalui DPD maupun DPC PKS di masing-masing wilayah.

Baca juga: Komisi V DPRD Sumbar Kembali Matangkan Ranperda Pemajuan Kebudayaan Daerah

"Bantuan ini bersumber dari pemotongan gaji bulanan anggota Fraksi PKS, sebagai bentuk dukungan dalam menanggulangi pandemi Covid19," ungkap Irsyad seputar sumber pendanaan bantuan ini.

Sementara itu, dr Herlin Sridjani mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan tersebut. Menurutnya, sebagai rumah sakit rujukan Covid19, RSUD Rasyidin Padang membutuhkan 150 unit APD setiap harinya. (vry)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: