Tenaga Pendukung KPU Sumbar Terima Donasi Paket Sembako

Rabu, 08 April 2020, 17:48 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Tenaga Pendukung KPU Sumbar Terima Donasi Paket Sembako
Kasubag Teknis dan Hupmas KPU Sumbar, Jumiati bersama Agustian Piliang (Kasubag Data dan IT), menyerahkan paket Sembako yang merupakan donasi ASN di lembaga penyelenggara pemilu itu, pada salah seorang security KPU Sumbar, Dedet, Rabu (8/4/2020). (istimew

VALORAnews - Tenaga pendukung di KPU Sumbar, mendapatkan paket Sembako yang merupakan donasi dari aparatur sipil negara (ASN) di lembaga penyelenggara Pemilu tingkat provinsi itu. Tenaga pendukung ini terdiri dari staf non ASN seperti security, pramusaji, driver serta lainnya.

"Kita lakukan pengumpulan donasi ini, karena rasa kebersamaan antara kami dan semua komponen. Tenaga pendukung ini juga bagian dari suksesnya penyelenggaraan Pemilu," kata Kasubag Data dan IT KPU Sumbar, Agustian Piliang disela penyerahan donasi, Rabu (8/4/2020).

Donasi ini dikumpulkan, tak lepas dari makin merebaknya Corona Virus Diseases (Covid19) di dunia termasuk di Sumbar. Bantuan berupa beras, minyak, telur dan mie instan dengan nominal Rp200 ribu ini, diserahkan para Kabag dan Kasubag tanpa acara formal, karena aturan pemerintah tidak boleh mengumpulkan orang banyak.

Salah seorang tenaga pendukung KPU Sumbar yang menerima paket Sembako, Dedet mengucapkan banyak terimakasih. Dia menilai, ini merupakan wujud kepedulian ASN KPU Sumbar terhadap nasib mereka yang ikut terdampak Covid19.

Baca juga: Pilkada Serentak 2024, Hanya 3 Bapaslon Perseorangan Serahkan Dukungan se-Sumbar, Bukittinggi dan Limapuluh Kota

"Semoga dengan bantuan paket Sembako ini, kebersamaan ini tetap langgeng," ulas Dedet.

Saling Bekerjasama

Kasubag Teknis dan Hupmas KPU Sumbar, Jumiati mengatakan, seluruh elemen semestinya memang harus saling memperhatikan. Hal ini akan membuat kinerja lembaga akan semakin baik.

"Kami semua harus bisa bekerjasama, sehingga antara ASN dan tenaga pendukung bisa saling merasakan. Itu akan membuat kinerja semakin baik, karena bisa saling memperhatikan dan membantu," ulas Jumiati.

Baca juga: KPU Sumbar Gelar Jambore Demokrasi Pelajar, Idham: Program Literasi yang Layak Ditiru

Ditambahkannya, situasi sulit seperti saat ini, nyaris dialami semua orang. Karena itu, jika bisa meringakan beban orang lain, tentunya harus dilakukan agar jangan ada yang merasa ditinggalkan atau tidak diperhatikan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: